Yamaha NMax

Sebuah Mobil Terbakar di Kota Baru Parahyangan

  Senin, 22 April 2019   Faqih Rohman
Seorang petugas menyemprotkan air ke mobil yang terbakar di Kota Baru Parahyangan. (Faqih Rohman Syaefi/Ayobandung.com)

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM--Satu unit mobil terbakar di area Kota Baru Parahyangan sekitar pukul 19.15 WIB, Senin (22/4/2019) malam. Sumber api diduga berasal dari konsleting listrik yang berada di dashboard mobil.

Kasi Penanggulangan dan Penyelamatan Damkar Kabupaten Bandung Barat, Tatang Wahidin mengatakan api pertama kali berasal dari dashboard mobil Grand Livina milik Feri. Diduga sumber api karena terjadi konsleting listrik sehingga menimbulkan api membakar mobil tersebut.

AYO BACA : Kecelakaan, Mobil Terguling di Jalan Pelajar Pejuang

"Laporan yang kami terima sekitar pukul 19.26 WIB. Kronologisnya terjadi kebakaran mobil dari konslet didashboard kendaraan mobil," ujarnya, Senin (22/4/2019).

Dia menjelaskan setelah adanya laporan tersebut, sejumlah personel Damkar langsung meluncur menuju tempat kejadian perkara. Tak berlangsung lama, api dapat dipadamkan oleh personel.

AYO BACA : Pengemudi Lupa Matikan Mesin Saat Isi BBM, SPBU Sukabumi Terbakar

Menurutnya, dalam proses pemadam tidak terdapat kendala yang berarti. Beruntungnya dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, karena satu orang yang berada di dalam mobil sebelum peristiwa.

"Sekitar 10 menitan tujuh petugas dan dua unit Damkar datang ke lokasi dan kemudian langsung memadamkan api yang melahap mobil tersebut," katanya.

Ditambahkannya, pengemudi mobil selamat karena sebelum api membesar pengemudi telah keluar dari dalam mobil. Sedangkan untuk kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta.

AYO BACA : Akibat Tabrakan Beruntun, Sebuah Mobil Terbakar di Tol Pasteur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar