Yamaha Lexi

Minus Pemain Baru, Persib Janjikan 101 Persen Kekuatan Kontra Borneo FC

  Senin, 22 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung mengincar kemenangan saat tandang ke markas Borneo FC pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2019.

Kendati demikian, Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic tak menampik bahwa pasukannya menemui kendala. Beberapa pemain anyar Persib, seperti Fabiano Beltrame, Achmad Jufriyanto, dan Artur Gevorkyan tak bisa diturunkan di babak tersebut. 

AYO BACA : Ini 19 Pemain Persib yang Diboyong ke Samarinda

Untuk mengantisipasi kendala tersebut, pelatih asal Montenegro itu mengaku sudah menyiapkan skuat terbaik lainnya.

Sejak jauh-jauh hari, Radovic sudah memantau pemain yang siap dimainkan dalam laga yang dihelat di Stadion Stadion Segiri Samarinda, Rabu (24/4/2019).

AYO BACA : Dipanggil Timnas U-18, Ini Respons Penyerang Muda Persib

"Banyak pemain baru tidak ikut, tapi di sepak bola itu biasa, itu bisa terjadi. Tapi saya selalu bicara siapa main itu tim terbaik. Pemain yang main besok punya motivasi untuk kompetisi. Mereka bisa kasih improve dan main bagus. Tapi siapa yang main tidak bagus maka mereka tidak dimainkan," ungkap Radovic, di Stadion GBLA, Senin (22/4/2019).

Di sisi lain, Radovic tak khawatir kekurangan pemain. Menurutnya, Pangeran Biru punya banyak pemain yang bisa diandalkan. Selain itu, situasi serupa juga dialami semua klub kontestan babak 8 besar Piala Indonesia. 

"Tidak masalah, lebih bagus kalau semua pemain di dalam, itu selalu. Banyak pemain di Persib jadi memang tidak masalah. Kita cari pemain yang bisa main," sambungnya. 

Radovic menyebut, persiapan timnya sudah cukup matang.

"Kita coba mau lolos semifinal. Borneo mau semifinal, tapi Persib juga mau semifinal. Oke kita memang punya sedikit problem tidak bisa mainkan pemain baru. Tapi mereka (pemain baru) bisa main di kompetisi dan semifinal. Jadi, saya harap sekarang kita kasih 101 persen maksimum dan kerja keras untuk lolos semifinal," ujarnya.

AYO BACA : Stadion Segiri 'Angker' bagi Persib, Ini Respons Miljan Radovic

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar