Yamaha Aerox

Emil: Kurangi Postingan-postingan Pilpres 2019

  Senin, 22 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Ridwan Kamil. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau kepada seluruh elemen warga Jawa Barat untuk mengurangi postingan atau unggahan berbagai konten terkait Pilpres 2019. Masyarakat diminta untuk melontarkan opini-opini tak perlu yang berpretensi memecah belah.

"Jangan membelah dan memecah lagi dengan opini-opini yang tidak perlu. Kurangi postingan-postingan politik, kurangi postingan yang terkait pilpres," jelasnya setelah menghadiri kegiatan silaturahmi di Markas Polda Jabar, Senin (22/4/2019) siang.

Ketimbang mereproduksi konten dan unggahan terkait pilpres, Ridwan Kamil menyarankan agar warga fokus untuk menjalankan pekerjaannya sehari-hari yang bersifat produktif. 

"Fokuskan pada hal-hal yang sifatnya membahagiakan, menggembirakan dan produktivitas," jelasnya.

Dia juga meminta agar semua pihak bersabar dan menghormati proses penghitungan suara yang sedang dilaksanakan KPU. Jika terdapat pihak yang merasa tak puas, Ridwan Kamil meminta agar mereka melakukan upaya sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku.

"Jadi saya minta kita bersabar saja, kita tunggu keputusan KPU yang memang masih lama, sampai bulan Mei. Apapun hasilnya, kita terima, kita dukung. Kalau ada kekurangan, masih ada mekanisme pengadilan melalui MK. Itu semua sudah terdapat di instrumen yang disepakati," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar