Yamaha Lexi

Dipanggil Timnas U-18, Ini Respons Penyerang Muda Persib

  Senin, 22 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Penyerang Muda Persib, Beckham Putra Nugraha. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM—Penyerang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, bersyukur bisa dipanggil untuk seleksi Timnas U-18. Penyerang berusia 17 tahun itu optimistis bisa lolos seleksi dan menjadi bagian dari pasukan Fachri Husaini.

Sebelumnya, Beckham dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-18 Indonesia yang disiapkan untuk mengikuti AFF U-18 Championship 2019. 

AYO BACA : Beckham Putra dan 3 Pemain Persib Lainnya Dipanggil Timnas untuk Seleksi AFF U-18

Rencananya, pemusatan latihan digelar pada 22-28 April 2019 di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sementara itu, Piala AFF U-18 akan digelar Agustus mendatang. Adapun kualifikasi Piala Asia U-19 akan berlangsung pada akhir September hingga awal Oktober 2019.

"Tentunya optimis dulu aja. Alhamdulillah bisa kepanggil semoga bisa buktikan aja di timnas," ungkap Beckham, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (22/4/2019).

AYO BACA : Radovic Ungkap Alasan Banyak Turunkan Beckham Putra

Disinggung soal persaingan, adik kandung Gian Zola itu mengaku tak ingin mempermasalahkan dengan banyaknya pesaing di timnas. Menurut Beckham, persaingan dalam sebuah tim sepak bola merupakan hal yang biasa untuk menajamkan kualitas tim. 

"(Persaingan di timnas) ya pastilah ada, kalau di sepak bola itu biasa tapi menujukkan (persaingan) yang bisa aja," lanjutnya.

Di sisi lain, Beckham mengaku tak asing dengan sosok pelatih timnas U-18 Fachri Husaini. Beckham mengaku pernah bersua pelatih bersangkutan saat Persib U-16 menghadapi Timnas U-16 yang dilatih Fachri Husaini.

"(Coach Fachri Husaini) sebelumnya pernah ketemu, waktu Persib U-16 kan pernah lawan Timnas U-16 juga. Alhamdulillah coach Fahri tahu juga kan, insyaallah Beckham optimis bisa buktikan," ujarnya.

AYO BACA : Pertama Kali Mencoblos, Beckham Putra Tak Ingin Sia-siakan Hak Politiknya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar