Yamaha Lexi

Stadion Segiri 'Angker' bagi Persib, Ini Respons Miljan Radovic

  Senin, 22 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM—Stadion Segiri, Samarinda, diketahui cukup angker bagi Persib. Pasalnya, Persib belum pernah menang di lapangan tersebut.

Tercatat, dari tiga partai terakhir, Persib belum sekali pun memetik kemenangan. Satu-satunya hasil yang diambil Persib ketika menahan imbang tuan rumah, 0-0, pada 7 Mei 2016. 

Dua pertandingan sisanya, Persib menelan kekalahan. Semisal pada 2 Maret 2017, Persib kalah 1-2. Adapun pada 20 September 2015, Persib takluk 2-3.

AYO BACA : Borneo FC vs Persib, Radovic Hanya Bawa 19 Pemain

Dengan sejumlah catatan minor tersebut, Supardi cs mesti berhati-hati. 

Namun, Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic memiliki pandangan berbeda. Pelatih asal Montenegro itu mengaku ogah ambil pusing menanggapi catatan buruk Persib di Stadion Segiri. Pasalnya, Radovic mengaku tak suka dengan sebuah statisik.

"Saya tidak suka statistik. Karena banyak sekali kamu bisa lihat di Liga Champion. Posisi bola 75, lawan 25. Tapi akhirnya tim lain menang," ungkap Radovic di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (22/4/2019).

AYO BACA : Radovic Santai Meski Pemain Anyar Tak Turun Kontra Borneo FC

Menurut Radovic, statistik merupakan hal yang tidak penting. Dirinya hanya menyebut sepak bola adalah hal yang dinamis. Radovic mengatakan, apapun bisa terjadi bagi kedua tim ketika sudah berada di lapangan hijau.

"Kadang-kadang statistik oke, kadang-kadang tidak oke. Untuk saya tidak penting statistik. Yang penting adalah siapa yang menang besok," lanjut Radovic.

Dibanding melihat catatan pertandingan sebelumnya, Radovic mengaku timnya sudah siap melawan Borneo FC. Radovic mengungkapkan, pertandingan nanti Persib akan mencuri poin untuk memuluskan jalan melenggang ke babak semifinal.

"Kita waspadai tim Borneo. Borneo tim bagus, tapi saya pikir kita siap untuk main di sana karena kita perlu satu gol di sana. Jadi, akan lebih mudah di Bandung kalau bisa menang di sana," ujarnya.

AYO BACA : Ardi Idrus Optimistis Persib Tumbangkan Borneo di Babak 8 Besar Piala Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar