Yamaha Aerox

Ardi Idrus Akui Sempat Berkomunikasi dengan Mario Gomez

  Senin, 22 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek sayap Persib, Ardi Idrus. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM—Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, menjadi salah satu pemain Persib yang namanya melejit berkat polesan Mario Gomez di musim 2018. Tak tanggung-tanggung, Ardi pun terpilih sebagai debutan terbaik Persib Bandung di musim 2018 versi jajak pendapat. Ardi menyisihkan dua pemain lain yang juga tampil impresif di tahun perdananya, Ghozali Siregar dan Indra Mustafa. 

Musim lalu, Ardi menjadi andalan di sektor kiri pertahanan Maung Bandung. Namun, di kompetisi 2019, Gomez tak lagi berada di Persib lantaran didepak manajemen Maung Bandung.

Di musim 2019 ini, pelatih asal Argentina itu memilih merapat ke Borneo FC.

AYO BACA : Jelang Kontra Borneo FC, Ardi Idrus Komentari Karakter Mario Gomez

Menariknya, Persib bakal melawan Borneo FC dalam babak 8 besar Piala Indonesia. Pertandingan leg pertama akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (24/4/2019). Selanjutnya, leg kedua digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, 29 April 2019.

Ardi mengaku duel melawan Borneo FC kali ini akan sedikit emosional. Duel ini akan menjadi momentum reuni antara Gomez dan para pemainnya dulu. Apalagi sejak Gomez hengkang dari Maung Bandung, Ardi mengaku sempat berkomunikasi lagi dengan Mario Gomez. 

Kendati demikian, Ardi mengatakan, arah pembicaraan dirinya dan Gomez hanya sebatas saling sapa untuk menanyakan kabar. Adapun komunikasi yang dijalin tak lebih dari itu.

AYO BACA : Artur Terkendala Bahasa, Beruntung Ada Pemain Persib Siap Jadi Penerjemah

"Gak ada sama sekali. Kalau masalah (mengajak main bareng) itu gak ada cuman kemarin-kemarin nanya kabar aja. Kalau ngajak main bareng gak ada. tidak ada komunikasi kalau menjelang pertandingan, kemarin-kemarin saja menanyakan kabar, kalau masalah pertandingan tidak ada," ungkap Ardi.

Ardi mengaku tetap menaruh respek terhadap Gomez sebagai mantan pelatihnya. Namun, dalam pertandingan, situasi tersebut bakal berbeda lantaran keduanya akan berhadapan sebagai lawan. 

Ardi pun mengaku siap habis-habisan membawa agar Persib lolos ke semifinal. Sedikit banyak, Ardi mengaku hafal karakter dari taktik Gomez dalam melatih. Meski dirinya tak menampik hal tersebut tak bisa jadi acuan lantaran sepak bola bersifat dinamis. 

"Permainan Gomez saya tahu sendiri karena di Persib dulu saya sering main, saya juga dilatih sama Gomez dulu, jadi saya tahu persis bagaimana gaya bermainnya. Tapi sekarang sudah berubah karena dia sudah punya formasi baru, kita tidak tahu. Yang jelas dia keras dan cepat dalam melatih tim," ujarnya. 

AYO BACA : Balik Bandung, Jupe Ingin Pensiun di Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar