Yamaha Aerox

Jelang Kontra Borneo FC, Ardi Idrus Komentari Karakter Mario Gomez

  Minggu, 21 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib, Ardi Idrus. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC di babak 8 besar Piala Indonesia. Laga tersebut akan menjadi reuni bagi sejumlah pemain Persib lantaran pelatih anyar Borneo FC, Mario Gomez merupakan eks pelatih persim musim lalu.

Diketahui selama membesut skuat Maung Bandung, Gomez dikenal sukses mengorbitkan sejumlah nama. Bahkan sampai saat ini masih ada beberapa pemain bawaan Gomez yang masih bertahan di Persib, salah satunya Ardi Idrus.

AYO BACA : Tandang Kontra Borneo FC, Radovic Tak Risau

Praktis, jelang reuni dengan sang mantan pelatih, Ardi berbicara mengenai sosok Gomez. Pemain asal Ternate menilai Gomez sebagai pelatih berkualitas. Menurutnya, sebagai pelatih, Gomez, cerdik dalam meracik taktik dan strategi yang berbahaya untuk menghadapi tim lawan.

"Saya tahu sih, Abah Gomez, dia punya ciri khas dalam melatih. Sejak dia tangani Persib musim kemarin, kita jadi tahu," ungkap Ardi usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/4/2019).

AYO BACA : Hadapi Tim Besutan Mario Gomez, Ini Respons Ghozali Siregar

Kendati demikian, pemain berusia 26 tahun itu menyebut dirinya tak bisa menjamin bisa membaca karakter skema permainan pelatih asal Argentina tersebut di musim ini. Pasalnya skema bermain akan berbeda tergantung bagaimana kondisi dari tim yang dibesut.

Alhasil Ardi menegaskan dirinya enggan terlalu memikirkan kekuatan lawan. Apalagi skuat Maung Bandung pun sudah melakukan persiapan sejak lama untuk menghadapi pertandingan tersebut.

"Tapi mungkin situasi sekarang berbeda karena sekarang bersama tim lain. Kita tidak tahu yang jelas kita berusaha semoga bisa mencuri poin di Borneo," lanjutnya.

Oleh karenanya pada latihan sore ini, Ardi menambahkan skuat Maung Bandung kian mematangkan taktik dan strategi untuk menumbangkan skuat Pesut Etam di kandang.

"Tadi kita latihan taktik untuk lawan Borneo, taktiknya sama seperti kemarin-kemarin latihan sama pelatih, kita main seperti ujicoba sebelumnya," ujarnya.

AYO BACA : Pemain Anyar Tak Bisa Dimainkan Kontra Borneo FC, Ini Siasat Radovic

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar