Yamaha NMax

Artur Terkendala Bahasa, Beruntung Ada Pemain Persib Siap Jadi Penerjemah

  Minggu, 21 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Artur Gevorkyan di Graha Persib, Kamis (18/4/2019). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bagi seorang Artur Gevorkyan, musim ini merupakan kali pertama dirinya merumput di Indonesia. Apalagi pemain asal Turkmenistan itu belum fasih berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Praktis, bahasa menjadi kendala bagi penyerang anyar Persib Bandung itu saat berkomunikasi dengan rekan satu timnya di lapangan. 

Bahkan, saat pertama kali diperkenalkan ke hadapan publik, Artur menggunakan bahasa sehari-harinya, yakni bahasa Rusia ketika berbicara dalam sesi konferensi pers di hadapan para wartawan. 

Beruntung, jendala komunikasi Artur tampaknya bisa segera teratasi. Pasalnya, Bojan Malisic siap membantu Artur dalam berkomunikasi. Bek asal Serbia ini ternyata fasih berbahasa Rusia dan sudah mulai mampu berbahasa Indonesia. 

"Santai saja, saya bisa bantu dia di sini dalam urusan bahasa. Saya juga bisa berbahasa Rusia," kata Bojan dinukil dari laman resmi Persib, Minggu (21/4/2019).

Bojan pun mengaku siap menjadi interpreter atau penerjemah dari bahasa Rusia ke Bahasa Inggris untuk membantu Artur. Tak hanya itu, sembari bergurau, pemain yang karib disapa Mali itu juga siap memberikan kursus bahasa kepada rekan lamanya tersebut. 

"Satu hari saya bertanya ke pelatih (Miljan Radovic), kalau perlu penerjemah Rusia-Inggris, saya siap datang untuknya," ujarnya.

Malkum, Bojan dan Artur sudah saling kenal sejak bermain bersama di Nasaf Qarshi yakni Bojan Malisic. Hal itu pun dibenarkan oleh Artur.

"Saya mengenal Bojan saat bermain di Nasaf Qarshi (2011) sewaktu memenangkan Piala AFC. Dia pemain belakang yang bagus  pemain yang sangat baik. Saya mengenalnya sebagai rekan tim yang baik," tutur Artur.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar