Yamaha NMax

104 Santri Pesantren Persis 31 Banjaran Laksanakan PLKJ di Kabupaten Tasikmalaya

  Sabtu, 20 April 2019   Andri Ridwan Fauzi
Acara penyerahan santri Pesantren Persis 31 Banjaran yang akan melaksanakan PLKJ di Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan di Kantor PD Persis Kabupaten Tasikmalaya, di Rajapolah, Sabtu (20/4/2019). (Andri Ridwan Fauzi/Ayobandung).

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM-- Sebanyak 104 santri Mu'allimin Pesantren Persis 31 Banjaran melaksanakan Program Latihan Khidmat Jam'iyyah (PLKJ), di Kabupaten Tasikmalaya. Santri yang terdiri atas 43 orang putra dan 61 orang putri ini, akan disebar di lima kecamatan mulai 20 April hingga 1 Mei 2019.

Mudir Mu'allimin Pesantren Persis 31 Banjaran, Drs. H. Ery Ridwan Latief, M.Ag menyatakan, PLKJ merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Santri diarahkan untuk merasakan denyut jamiyyah di wilayah yang ditempati
 
Para santri ini bukan hanya untuk praktek mengajar dan mengaji, tapi lebih dari itu para santri bisa merasakan peran perjuangan Qur'an Sunnah di Tasikmalaya dan bisa dibawa sebagai bekal di kemudian hari, ujarnya saat acara penyerahan santri di Aula PD Persis Kabupaten Tasikmalaya, di Rajapolah, Sabtu (20/4/2019).
 
Menurutnya, pesantren Persis didirikan untuk melahirkan mujahid-mujahid dakwah. Dan Kabupaten Tasikmalaya menjadi tempat ideal bagi santri untuk mengabdi di jam'iyyah Persis.
 
Banyak ilmu yang akan dimiliki para santri saat melaksanakan PLKJ ini. Dan saya harapkan, para santri bisa banyak mengambil pelajaran dan ilmu selama melaksanakan PLKJ, terangnya.
 
Sementara itu, Ketua PD Persis Kabupaten Tasikmalaya, Yuyu Wahyu S.Th.I, MM., menyatakan, tahun ini merupakan kegiatan yang kedua. Sebelumnya, PD Persis Kabupaten Tasikmalaya  menerima santri dari Pesantren Persis Matraman Jakarta. 
 
Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik. Dan santri bisa memasyarakat dan beradaptasi dengan baik di jam'iyyah, ucapnya.
 
Para santri ini, akan ditempatkan di lima daerah yaitu Kadidapten, Sukaresik, Ciawi, Jamanis, dan Rajapolah.
 
Diharapkan, para santri bisa melihat wajah Jam'iyyah yang berbeda dengan tempat asalnya. Sehingga 
para santri sangat cocok pengabdian di Tasikmalaya.
 
Dan Insya Allah, kami akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan santri selama melaksanakan PLKJ ini tandasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar