Yamaha

KPU Cianjur: Pemilu Lanjutan Tidak Pengaruhi Tahapan Penghitungan

  Jumat, 19 April 2019   M. Naufal Hafizh
Logo KPU. (Istimewa)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, menjamin proses tahapan penghitungan di tingkat kecamatan tidak terpengaruh dengan pemilu lanjutan yang akan dilakukan di lima TPS di Desa Sukamanah, Kecamatan Mande, Sabtu (20/4/2019).

Ketua KPU Cianjur Hilman Wahyudi di Cianjur, Jumat (19/4/2019), mengatakan, proses penghitungan di sejumlah kecamatan atau di tingkat PPK baru dimulai hari ini, setelah petugas di tingkat PPS selesai melakukan rekap suara dari masing-masing-masing TPS.

AYO BACA : Dianggap tak Profesional, Komisioner KPU Cianjur Diminta Mundur

Proses penghitungan di tingkat kecamatan sesuai dengan aturan akan diberikan waktu hingga 17 hari paling lama, namun proses tersebut dapat selesai dengan waktu cepat setelah dilakukan penghitungan di tingkat kecamatan.

"Selanjutnya proses penghitungan atau rekapitulasi akan dilakukan di tingkat kabupaten atau KPU Kabupaten. Hari ini, kami baru mendapat laporan PPK Cianjur yang sudah mulai melakukan penghitungan di kecamatan," katanya.

AYO BACA : Surat Suara Tertukar, Bawaslu Cianjur Rekomendasikan Pemilu Lanjutan di 5 TPS

Ia menjelaskan, terkait proses pemilu lanjutan yang dilakukan di lima TPS di Desa Sukamanah, Kecamatan Mande, tidak akan berpengaruh terhadap tahapan pemilu di Cianjur, sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu Cianjur.

"Semua persiapan sudah 80 persen dan menjelang malam logistik yang dibutuhkan sudah dapat didistribusikan ke masing-masing TPS. Kami masih menunggu tambahan surat suara dari KPU Pusat yang rencananya malam ini sampai," katanya.

Sementara itu, untuk kebutuhan lain seperti dana untuk sewa tenda dan lain-lain sementara ditanggulangi pihak desa dan setelah dibuatkan berita acaranya akan diganti KPU Cianjur.

AYO BACA : ASN Cianjur yang Hadir dalam Kampanye Pilpres Terancam Dipecat

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar