Yamaha

Dokter Persib Ungkap Kondisi Terbaru Cedera Jupe

  Jumat, 19 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Dokter Tim Persib Bandung Rafi Ghani. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Meski kembali memperkuat skuat Persib Bandung, kondisi Achmad Jufriyanto belum dalam kondisi normal. Bek anyar Persib Bandung itu diketahui mengalami cedera di bagian engkel. 

Imbas dari cedera tersebut, pemain yang karib disapa Jupe itu terpaksa berpisah dengan klub terdahulunya Kuala Lumpur FA, sebelum kini merapat ke Persib.

AYO BACA : Home Sweet Home, Momen Kembalinya Jupe Berseragam Persib Bandung

Kendati demikian, Dokter Tim Persib Rafi Ghani mengatakan, cedera yang dialami Jupe bukanlah cedera berat. Rafi menyebut Jupe hanya menyalami cedera pada tenon dan ligamen di daerah engkel kaki kanan.

Jupe, lanjut Ghani, hanya perlu pemulihan saja. Saat ini pun Jupe sedang menjalani program latihan khusus untuk menguatkan otot-otot di bagian pergelangan kaki kanannya.

AYO BACA : Ikatan Emosional, Alasan Jupe Pilih 'Pulang' ke Persib

"Memang beberapa bulan yang lalu mengalami cedera, sudah dilakukan pemeriksaan oleh beberapa dokter dinyatakan cederanya bukan cedera berat. Cuman memang tadi latihan terpisah karena ada program untuk penguatan otot-otot di bagian engkelnya. sama untuk peningkatan kondisi fisiknya," ungkap Rafi saat ditemui awak media di Saraga ITB, Jumat (19/4/2019).

Usai melihat kondisi Jupe, Rafi menyebut Jupe diprediki bisa pulih lebih cepat, dan bisa bermain di kompetisi. Asalkan Jupe terus melakoni program latihan untuk peningkatan fisik dan penguatan otot di bagian kakinya yang cedera. 

Dalam sesi latihan perdananya bersama skuat Maung Bandung, Jupe masih berlatih terpisah dan ditemani fisioterapis tim Persib.

"Mudah-mudahan lebih cepat sampai hari pertama liga. Jadi, latihan tadi itu karena ada program yang harus dia selesaikan untuk penguatan otot sekitar bagian yang cederanya, sama untuk meningkatan kondisi fisik," pungkasnya. 

AYO BACA : Masih Dibekap Cedera, Jupe Optimistis Bisa cepat Adaptasi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar