Yamaha Mio S

Masih Dibekap Cedera, Jupe Optimistis Bisa cepat Adaptasi

  Jumat, 19 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib, Ahmad Jufriyanto, berlatih terpisah ditemani ditemani fisioterapis tim Persib di Saraga ITB, Jumat (19/4/2019). (Eneng Reni/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, tidak membantah terkait cedera engkel kanan yang dialaminya. Sejak bulan Januari 2019, pemain yang karib disapa Jupe itu masih berkutat dengan cederanya.

Imbas cedera itu pula yang memaksa Jupe berpisah dengan Kuala Lumpur FA. Meski kini kembali bergabung dengan Persib Bandung, Jupe mengaku  kondisinya belum sepenuhnya normal.

"Iya, cedera engkel, tapi tidak apa-apa. Sekarang saya belum bisa bilang normal, tapi butuh adaptasi di lapangan nanti. Ada beberapa tahap latihan yang harus saya lalui agar untuk di Liga 1 nanti sudah bisa main lagi," ungkap Jupe.

AYO BACA : Bek Persib Menumpuk, Jupe Siap Bersaing Jadi Tim Inti

Jupe mengatakan, sejak cedera, ia sudah melakukan beberapa fase terapi. Termasuk dalam sesi latihan perdananya bersama skuat Maung Bandung di Saraga ITB, jumat (19/4/2019), Jupe masih berlatih terpisah dan ditemani fisioterapis tim Persib.

"Mulai Januari mungkin sampai sekarang. Mungkin ada beberapa fase terapi yang saya jalani sebelumnya. Dari mulai awal saya kembali ke Indonesia. Dari saya cek ke fisioterapi, saya MRI, saya ortopedi, sampai terakhir di-ISMC (Indonesia Sport Medicine Center) itu semua atas rekomendasi dari Persib," lanjut Jupe. 

Jupe mengaku, pemeriksaan cederanya tak lepas dari keinginan Persib kembali menggunakan jasanya. Hal itu selaras dengan keinginan Jupe yang ingin kembali berkostum Persib. 

AYO BACA : Ikatan Emosional, Alasan Jupe Pilih 'Pulang' ke Persib

“Sebelumnya, Persib mungkin dari awal sudah minta saya di ISMC karena Persib ingin mengetahui kondisi saya seperti apa. Tapi (waktu itu) saya belum percaya diri. Saya masih ingin betul-betul memastikan jika kondisi saya siap untuk liga nanti,” sambung eks pemain Sriwijaya FC tersebut.

Pemain berusia 33 tahun itu pun akhirnya melakukan pemeriksakan ke ISMC dan medical check up untuk mengetahui kondisi terbarunya.

“Pada akhirnya ke ISMC, medical check up untuk mengetahui kondisi saya seperti apa. Justru setelah di ISMC saya lebih percaya diri dan saya putuskan (bergabung) karena rekomendasi semua para ahli yang saya temui semua sama," katanya.

Dari serangkaian tes medis, Jupe menyebut tidak ada cedera berarti. Untuk Liga 1 2019 Mei mendatang, dirinya mengaku siap tempur dalam kompetisi.

“Tidak ada yang serius. Tak ada sesuatu yang harus butuh treatment ekstra. Jadi, untuk liga nanti insyaallah saya bisa buktikan, tidak ada masalah,” ujar Jupe.

AYO BACA : Persib Kedatangan Jupe dan Artur, Ini Respons Miljan Radovic

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar