Yamaha Lexi

8 Tempat Wisata Belanja Bandung Favorit Pelancong

  Jumat, 19 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Pasar Baru. (Anya Dellanita/Ayobandung.com)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Bandung, sejak dulu dikenal sebagai kota sejuta pesona. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang rela mendatangi Kota Kembang untuk menghabiskan waktu libur mereka berplesir di berbagi sudut wilayah.
 
Di Bandung, pelancong bisa menikmati beragam jenis wisata sesuka hati, wisata alam, kuliner, sejarah, atraksi budaya maupun wisata belanja. Nah, untuk kategori wisata yang disebut terakhir, Bandung memang menjadi salah satu gudangnya.
 
Supaya tidak kebingungan memilih lokasi yang bakal dikunjungi ketika menghabiskan akhir pekan yang panjang di Bandung, berikut kami rangkum delapan lokasi wisata belanja favorit pelancong:
 
1. Pasar Baru
 
Pasar Baru merupakan pasar moderen pertama di Kota Bandung. Terletak di Jalan Otto Iskandardinata, pasar ini dikenal sebagai pusat belanja grosir dan eceran dengan harga sangat murah.
 
Berbagai jenis produk fesyen bisa ditemui di pasar ini, mulai baju, celana, aksesoris hingga perlengkapan rumah tangga dijual di sini. Saking legendarisnya, tempat ini juga kerap menjadi wisatawan dari Singapura dan Malaysia yang hendak berbelanja.
 
2. Pasar Gedebage
 
Pasar Gedebage atau dikenal juga sebagau pasar cimol merupakan pusat belanja barang-barang secondhand di Bandung. Berada di kawasan Bandung Timur, pasar ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan.
 
Di sana, wisatawan bisa memilih berbagai macam jenis fesyen. Dari mulai baju, celana, tas, dan ragam rupa aksesoris. Soal harga, sudah pasti murah. Bisa ditawar pula. Tapi, Pasar Gedebage enggak cuma jualan barang secondhand lho. Ada juga barang-barang gres yang gak kalah ciamik.
 
3. Pasar Cibaduyut
 
Pasar Cibaduyut adalah gudangnya produksi sepatu di Bandung. Di pintu masuk kawasan ini, bahkan terdapat tugu sepatu raksasa yang menandakan status Cibaduyut sebagai sentra industri sepatu.
 
Banyak toko sepatu yang menawarkan berbagai jenis alas kaki di sini. Dari yang berstatus barang imitasi, duplikasi alias kw, hingga yang origina buatan pengrajin lokal. Soal harga, sepatu di Cibaduyut ini sangat kompetotif. Kualitasnya juga oke punya.
 
4. Cihampelas
 
Kawasan Cihampelas sejak dulu memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata belanja pelancong dari luar kota. Lebih spesifik, Cihanpelas bisa dibilang sebagai salah satu pusat buah tangan di Kota Kembang.
 
Di Cihampelas, berbagai oleh-oleh fesyen dan kuliner khas Bandung mudah ditemui. Dari mulai kaos oblong, kaos bertuliskan 'I Love Bandung' dan sebagainya, hingga peyeum, ada di sini.
 
5. Gang Tamim
 
Gang Tamim adalah surga elanja bagi para pecinta celana jins. Ya, di sini, banyak penjual bahan denin. Model denim yang ditawarkan oleh para penjual sangat beragam dengan banyak varian warna yang disediakan.
 
Harga bahannya pun relatif murah mulai dari Rp 40.000-Rp 50.000 per meter tergantung jenis denim yang diinginkan oleh pembeli. Setelah membeli denim, kamu juga bisa langsung menjahitnya di sana. Ada banyak jasa penjahit yang bisa kamu gunakan. Dalam beberapa menit, celana jins impian kamu bisa dibawa pulang.
 
6. Sentra Rajut Binong
 
Sentra rajut Binong merupakan kawasan home industri yang berfokus pada produksi berbagai pakaian hasil merjut. Terdapat banyak model pakaian rajut untuk pria maupun wanita, mulai dari kaos oblong, kaos sablon, sweater, kardigan dan lain-lain.
 
Soal harga, karena tak melewati penjual perantara, dipastikan sangat kompetitif. Di sini, kamu bisa belanja sepuasnya tanpa harus dihantui rasa takut kantong jebol.
 
7. Pusat Kain Cigondewah
 
Kawasan Cigondewah sejak dulu telah dikenal sebagai sentra industri kain. Di sana, ada banyak kain beragam jenis yang dijual para pedagang, seperti katun, wol, sifon, linen, dan lain-lain.
 
Kain yang dijual di sentra ini berasal dari pabrik-pabrik garmen lokal di sekitarnya. Kualitas kain terjamin dengan standar ekspor. Harga kain yang ditawarkan juga sangat murah, apalagi kalau kamu membelinya dengan mode grosiran.
 
8. Jalan Dago
 
Kawasan Dago meeupakan wilayah berhawa sejuk yang lokasinya berdekatan dengan pusat Kota Bandung. Tak mengherankan jika kemudian kawasan ini sering menjadi buruan para pelancing setiap akhir pekan.
 
Di Dago, kamu bisa menemukan berbagai kafe dengan beragam nuansa yang ditawarkan. Kamu bisa bersantai ria menikmati sejuknya suasana di tengah hiruk pikuk aktivitas warga Kota Bandung. Selain kafe-kafe, kamu juga bisa swkalian melipir ke berbagai factory outlet yang berjejal di sepanjang pinggir jalan Dago.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar