Yamaha NMax

Ridwan Kamil: Tunggu Perhitungan KPU Selesai

  Kamis, 18 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama isteri Atalia Praratya usai mencoblos. (Dok Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghimbau warga Jabar agar tetap menjaga kondusivitas pascapemilu. Saat ini, pria yang akrab disapa Emil tersebut mengatakan hasil perhitungan pemilu masih berdasarkan Quick Count. 

Kalau kita ikut prosedur insyaallah kehidupan dan keseharian kita akan tenang. Tunggu perhitungan KPU. Quick Count kan jendela ilmiah untuk merekam 'kira-kira', walaupun keakurasiannya kalau dari track record saya ya memadai, ungkapnya ketika ditemui di Gedung Sate, Kamis (18/4/2019).

AYO BACA : Ridwan Kamil Tagih \'Jatah\' Bantuan kepada Presiden Terpilih

Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk mengikuti prosedur dengan kembali berfokus pada pekerjaan masing-masing hingga perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai.

Tapi bagaimanapun yang namanya legal formal itu harus ditempuh. Maka pesan untuk masyarakat Jabar, mari kita kembali fokus pada pekerjaan-pekerjaan kita. Urusan hasil pemilu kita serahkan ke KPU yang memang perlu waktu. Pleno nya kan satu bulan dari sekarang, jelasnya.

AYO BACA : Ridwan Kamil Minta Warga Tidak Golput

Selama menunggu hasil perhitungan ril dari KPU, Emil meminta warganya untuk tidak terporvokasi atau mengkonsumsi berita-berita yang meresahkan.

Selama pleno itu hindari konsumsi berita yang meresahkan, seperti misalnya screenchot perhitungan KPU yang masih simpang siur kemudian diviralkan. Saya kira tidak perlu, ungkapnya.

Dia juga menghimbau warga Jabar untuk tidak melangsungkan bentuk ekspresi yang berlebihan dalam menanggapi hasil perolehan hitung cepat tersebut.

Disarankan tidak ada ekpresi-ekspresi berlebihan kepada yang merasa menang. Kita perlihatkan sikap kita dengan cara yang baik, yang penting Pemilu di Jabar secara umum lancar, jelasnya.

AYO BACA : Usai Nyoblos, Ridwan Kamil Langsung Patroli

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar