Yamaha Mio S

Ikatan Emosional, Alasan Jupe Pilih 'Pulang' ke Persib

  Kamis, 18 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Achmad Jufriyanto. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Sebelum resmi kembali berkostum Persib Bandung,  Achmad Jufriyanto mengaku sempat ditawari untuk gabung Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Namun, pemain yang karib disapa Jupe itu berkeinginan untuk kembali berkostum Persib Bandung.

Waktu itu masih free transfer, saat saya kembali ke Indonesia banyak yang mengetahui berita itu maka banyak yang menghubungi. Namun pada saat saya keluar, saya sudah berbicara dengan seluruh manajemen Persib, semua. Kalau pun saya kembali ke Indonesia, Persib akan jadi prioritas saya karena hubungan emosional dengan Bandung itu sudah begitu dekat, ungkap Jupe, di Graha Persib, Kamis (18/4/2019).

Alhasil, Jupe mengaku saat hengkang dari Kualalumpur FA, dia yang pertama kali menawarkan diri kepada manajemen Persib. Pasalnya menurut pemain berusia 33 tahun itu saat berkostum Pangeran Biru, dia merasa begitu percaya diri dalam bermain. Terlebih, dia mengaku begitu memiliki ikatan emosional bersama skuat Pangeran Biru.

Saya merasa bagus, merasa dapat feel-nya di sini. Terus hubungan saya dengan pemain dan manajemen juga baik. Dengan seluruh elemen yang ada di Jabar, Bandung juga. Mungkin saya orang Jakarta, Tangerang, tapi karena hubungan emosional saya dengan Jabar, Bandung, dan dengan semua yang ada di sini jadi jujur saya yang menghubungi duluan. Waktu itu, saya langsung hubungi Persib, ada kemugkinan tidak untuk saya kembali, lanjutnya.

Beruntung, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) masih menerima Jupe untuk kembali menjadi bagian dari keluarga bersar Maung Bandung. Praktis, mendengat kabar tersebut Jupe mengaku sangat senang. Oleh sebab itu, Jupe berharap kehadirannya di skuat Maung Bandung musim ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan banyak kontribusi untuk prestasi Persib di kompetisi Liga 1 2019.

Termasuk, adaptasi mudah-mudahan tidak butuh waktu lama karena masih banyak pemain lama, ada Bang Supardi, Hariono, I Made, Febri, tidak masalah. Tidak butuh waktu yang sampai berbulan-bulan. Insyaallah bisa cepat. Karena kenangan bersama Persib yang tidak bisa lupa adalah momen juara. Selalu keulang-keulang dan pengin ngulang lagi, ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar