Yamaha

Home Sweet Home, Momen Kembalinya Jupe Berseragam Persib Bandung

  Kamis, 18 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Achmad Jufriyanto pulang ke Persib Bandung. Bek 33 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Maung Bandung musim 2019. Achmad Jufriyanto diperkenalkan bersama Artur Gevorkyan, penyerang Asing Asia Maung Bandung. Dalam sesi pengenalan mereka pada awak media, kedua pemain ini ditemani dua komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim dan Kuswara S. Taryono. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Achmad Jufriyanto pulang ke Persib Bandung. Bek 33 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Maung Bandung musim 2019. Achmad Jufriyanto diperkenalkan bersama Artur Gevorkyan, penyerang Asing Asia Maung Bandung. Dalam sesi pengenalan mereka pada awak media, kedua pemain ini ditemani dua komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim dan Kuswara S. Taryono. 

Sebelumnya, rumor soal merapatnya pemain yang karib disapa Jupe itu sudah tersiar sejak lama. Bahkan Manajer Persib Umuh Muchtar  sudah menyatakan minatnya untuk kembali memboyong Jupe.

Jupe memang akrab dengan Persib. Dia pertama kali memperkuat Persib pada musim 2014. Di musim itu, ia sukses membawa Persib sebagai kampiun Liga Super Indonesia (LSI) 2014.  Pada musim 2016, Jupe sempat hijrah ke Sriwijaya FC, namun kembali berkostum Persib pada musim 2017. 

AYO BACA : Persib Perkenalkan 2 Pemain Anyarnya, Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul Persib Perkenalkan 2 Pemain Anyarnya, Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan, pada URL https://www.ayobandung.co

Hanya semusim Jupe memperkuat Maung Bandung karena pada awal musim 2018, Jupe pindah ke Kuala Lumpur FA (KLFA). Namun, eks pemain Pelita Jaya itu mengalami cedera. KLFA pun melepas Jupe di awal musim 2019.

Setelah dilepas KLFA, Jupe memilih kembali ke Persib. Kini Jupe mengaku kaget lantaran sudah lama tidak menghadiri konferensi pers setelah kepindahannya ke Kuala Lumpur FA.

"Saya kaget udah lama gak preskon kayak gini ngadepin media. Terima kasih atas kesempatannya. Pada pak Zain, pak Kuswara. Untuk hari ini saya senang sekali dapat kembali lagi ke Bandung," ungkap Jupe, di Graha Persib, Kamis (18/4/2019). 

AYO BACA : Ini Kesan Pertama Artur Gevorkyan Usai Resmi Berkostum Persib --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul Ini Kesan Pertama Artur Gevorkyan Usai Resmi Berkostum Persib, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/04/18/50039/ini-kesan-pertama-artur-gevorkyan-usai-resmi-berkostum-persib Penulis: Eneng Reni Nuraisyah Jamil Editor : Andres Fatubun

Jupe mengaku senang akhirnya bisa kembali 'pulang' ke Bandung. Momen 'home sweet home' pun Jupe gunakan untuk mengungkapkan perasaan bahagainya bia kembali ke Kota Kembang.

"Ibaratnya tuh saya mungkin home sweet home karena saya sempat keluar, tapi saya bisa kembali lagi. Saya juga mengutip satu statement sebuat tulisan, gak tau dari mana, tapi isinya 'main bola bisa di mana aja tapi hati tetap di Persib'. Tapi dalam hati saya kalau bisa balik lagi kenapa enggak," lanjutnya.

Di sisi lain, pemain asal Tangerang itu pun menyebut salah satu penyebab mengapa ia bisa kembali menjadi bagian dari keluarga besar Persib Bandung adalah ikatan emosional dirinya dengan Persib.

"Karena mungkin memang hubungan saya dengan manajemen, dengan pemain semua, dengan tim berjalan dengan baik. Komunikasi kita pun masih lancar. Jadi, alhamdulillah selalu ada kesempatan saya untuk bisa kembali lagi ke sini," kata Jupe. 

Julukan yang selalu melekat padanya, yakni Si Anak Hilang pun sirna usai merapatnya Jupe pada musim 2019 bersama Persib. Bukan hanya itu, Jupe pun berjanji akan kembali memberikan yang terbaik untuk Persib. 

"Untuk tahun ini mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik untuk persib untuk tim kebanggaan warga jabar semuanya. Insyaallah ke depannya saya bisa memberikan yang terbaik dan hasilnya bisa bagus untuk kita semua," ujarnya. 

AYO BACA : Berapa Target Gol Striker Anyar Persib?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar