Yamaha Lexi

Pabrik Konveksi Hangus Terbakar

  Kamis, 18 April 2019   Mildan Abdalloh
Pabrik Konveksi milik PT Kemas di Cisirung, Kelurahan Pasawahan Kabupaten Bandung hangus terbakar, Kamis (18/4/2019). (Dokumentasi Diskar Kabupaten Bandung)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM--Sebuah bangunan di Pabrik Konveksi milik PT Kemas di Cisirung, Kelurahan Pasawahan Kabupaten Bandung hangus terbakar, Kamis (18/4/2019).

Kepala Bidang Operasi (Kabidops) Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar) Kabupaten Bandung Muhammad Iwan mengatakan kebakaran terjadi kira-kira pukul 03.30WIB 

"Setelah menerima laporan, kami langsung memberangkatkan armada ke lokasi," tutur Iwan.

Bukan hanya dari Kabupaten Bandung, armada pemadam kebakaran juga diturunkan dari Kota Bandung, Cimahi, KBB dan pos-pos di Kabupaten Bandung sendiri seperti Majalaya, Cicalengka, Cileunyi, dan TKI (Taman Kopo Indah).

"Mobil kebakaran yang diturunkan berjumlah 12-13 unit," ucapnya.

Besarnya api membuat petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu beberapa jam untuk memadamkan kebakaran. Api benar-benar padam pada pukul 10.45WIB.

"Pemadaman dilakukan sampai pukul 07.45WIB dan dilanjutkan proses pendinginan, karena masih terlihat kepulan asap," ungkapnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun kata Iwan, berdasarkan keterangan saksi, api terlihat dari totik tengah pabrik. 

Akibat kebakaran tersebut, sekitar 60% gedung di pabrik tersebut hangusbterbakar. Belum diketahui kerugian yang ditimbulkan oleh kejadian tersebut.

"Kami baru akan investigasi besok sekarang kami fokus ke pemadaman penyebab kebakaran dan hasil total kerugian berapa kita lihat hasil investigasi," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar