Yamaha Aerox

Ridwan Kamil Tagih 'Jatah' Bantuan kepada Presiden Terpilih

  Kamis, 18 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya usai mencoblos. (@ridwankamil)

CIBEUNYING KALER, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengirimkan pesan kepada calon presiden dan calon wakil presiden yang bertarung dalam Pemilu 2019. Dia meminta 'jatah' bantuan pembangunan di Jabar agar proporsional kepada presiden terpilih nanti.

Ridwan Kamil menilai Jabar memiliki signifikansi suara besar yang bisa mempengaruhi konstelasi hasil suara dalam Pilpres 2019. Jumlah pemilih di Jabar, menurut Ridwan, mencapai 33 juta.

"Kami ini kan 20% Indonesia. Sangat besar. Pemilihnya saja 33 juta. Tolong berikan bantuan pembangunan yang proporsional," kata Ridwan Kamil setelah mencoblos di TPS 32, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019) siang.

AYO BACA : Pahami Perbedaan Quick Count, Exit Poll, dan Real Count

Banyaknya jumlah pemilih yang terdapat di Jabar ini menurut Ridwan menjadi kelebihan tersendiri karena bisa meningkatkan posisi tawar Jabar.

"Kalau penduduknya banyak, bargainingnya lebih banyak," katanya.

Dia mengingatkan kepada pasangan yang terpilih berdasarkan hasil resmi KPU nanti, baik petahana Joko Widodo-Ma'aruf Amin ataupun Prabowo-Sandiaga Uno, agar tidak melupakan rakyat Jabar.
"Siapapun presidennya, saya harap jangan hanya pas pemilunya butuh dengan suara Jabar. Kalau sudah terpilih lupa dengan rakyat Jabar," jelasnya.
 

AYO BACA : Data Quick Count Voxpol Masuk 100%, Siapa yang Unggul?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar