Yamaha Lexi

Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul Jauh di TPS Ridwan Kamil, Ini Perinciannya

  Rabu, 17 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Grafis Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Joko Widodo-Maru'f Amin. (Attia/Ayobandung.com)

CIBEUNYING KALER, AYOBANDUNG.COM—Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul di TPS yang menjadi lokasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pencoblosan.

AYO BACA : Capres Nomor Urut 02 Unggul Telak di TPS Prabowo, Ini Perinciannya

Berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 32, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019) siang, diketahui jumlah suara yang diraup Jokowi-Ma'aruf Amin berjarak cukup lebar.

AYO BACA : Quick Count: Jokowi-Ma'ruf Unggul Stabil di 5 Lembaga Survei

Catatan yang dibagikan Ketua KPPS TPS 32 Yocki Kresnadiansyah menunjukkan perolehan Jokowi-Ma'ruf mencapai 125 suara. Berbanding terbalik, raihan Prabowo-Sandi hanya mencapai 96 suara.

"Hasil penghitungan yang dilakukan calon nomor urut 01 unggul. Perolehan suaranya mencapai 125 suara. Sedangkan suara capres nomor 02 mendapat 96 suara," konfirmasi Yocki.

Dari catatan yang dibagikan, diketahui total warga yang menggunakan hak suara di TPS tersebut mencapai 224 orang. Dari ke-224 suara yang masuk, tiga di antaranya dinyatakan tidak sah oleh panitia.

"Jumlah suara yang tidak sah itu ada tiga lembar. Tidak sahnya karena dicoblos dua-duanya. Untuk tingkat partisipasi warga di TPS kami mencapai 89%," ujarnya.

AYO BACA : BPN Klaim Prabowo-Sandi Menang Versi Exit Pool Internal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar