Yamaha

Di TPS Mana Jokowi dan Prabowo Mencoblos?

  Rabu, 17 April 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi pilpres. (Satrio/ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, Rabu besok (17/4), di TPS 008 yang berlokasi di pelataran kantor Lembaga Administrasi Negara di Gambir, Jakarta Pusat.

Ketua KPPS 008 Hamdy Basjar mengatakan, pihaknya akan mengusung tema budaya Betawi untuk memikat pemilih datang ke TPS menghadiri pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Petugas KPPS, besok, temanya memakai baju batik Betawi istilah sederhananya batik lenong," kata Hamdy Basjar saat diwawancarai ANTARA di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan pakaian batik yang akan dikenakan itu berwarna biru dengan motif monas, andong maupun berbagai hal yang berhubungan dengan kebudayaan Suku Betawi.

"Pengusungan tema Betawi ini untuk menampilkan identitas budaya lokal, karena kita berada di Jakarta," ucapnya.

Lebih lanjut Hamdy menuturkan TPS 008 dihiasi oleh tenda berwarna merah dan putih, serta kursi-kursi yang dibungkus kain berwarna kuning keemasan.

Jumlah petugas KPPS di TPS 008 ada sembilan orang, yaitu tujuh petugas yang bekerja di dalam ruangan TPS dan dua petugas pengaman.

"Daftar pemilih tetap di TPS 008 ini berjumlah 198 orang, termasuk pak Jokowi dan ibu Iriana," sebutnya.

Sementara calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dijadwalkan akan memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041 Kampung Curug RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Prabowo dijadwalkan akan menyampaikan hak pilihnya sekitar pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan agenda yang dikeluarkan Prabowo-Sandi Media Center, Prabowo sebelum memberikan hak pilihnya, menunaikan solat subuh bersama di
Masjid Nurul Wathan, Hambalang.

Setelah melakukan pencoblosan, Prabowo dijadwalkan menuju kediamannya di Jalan Kertanegara 4 untuk memantau hasil hitung cepat Pemilu 2019.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE