Yamaha Lexi

Bertemu Mario Gomez di 8 Besar Piala Indonesia, Kapten Persib: Dia Tahu Karakter Kita

  Selasa, 16 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Hasil pengundian babak 8 besar Piala Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (15/5/2019), menghasilkan bahwa Persib Bandung akan melawan Borneo FC. Duel Maung Bandung vs Pesut Etam ini akan menjadi pertemuan perdana Persib dan Mario Gomez sebagai lawan. 

Melihat persaingan di babak 8 besar Piala Indonesia, Kapten Persib Supardi Nasir Bujang menilai persaingan delapan klub peserta akan semakin ketat. Seluruh tim yang lolos merupakan penghuni kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia seperti  Bhayangkara FC, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Madura United, Bali United, Persija Jakarta, Borneo FC, dan Persib Bandung.

Menyikapi fase tersebut, pemain kelahiran Bangka itu mengatakan, seluruh tim memiliki kualitas merata. Namun, dirinya mengaku akan tetap fokus menghadapi dan menyiapkan mental guna meraih target ke final Piala Indonesia. 

AYO BACA : Hadapi Mario Gomez, Jadi Ujian Kapabilitas Miljan Radovic

"Kalau udah masuk delapan besar itu timnya merata, kekuatannya merata, apapun yang kita hadapi sama, harus siapkan mental tim kita, itu penting," ungkap Supardi usai sesi latihan di Sosi Sport Club, Rabu (16/4/2019).

Disinggung mengenai Mario Gomez yang kini didapuk sebagai pelatih kepala Pesut Etam, Supardi tak menampik duel tersebut akan memberikan nuansa berbeda.

Menurut Bang Haji Pardi, pelatih asal Argentina itu sudah banyak tahu karakter Persib. 

AYO BACA : 2018, Musim Terbaik Ghozali Siregar

Musim lalu, Mario Gomez merupakan pelatih Persib Bandung. Di musim 2018 pula, pelatih asal Argentina itu mampu mengubah permainan Maung Bandung menjadi lebih menarik. Berkat tangan dingin pula, Pangeran Biru menjadi juara paruh musim Liga 1 2018. 

Namun,m lantaran berbagai hal, Supardi cs terpaksa finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga 1. Di sisi lain, kebersamaan Persib dan Mario Gomez berakhir pada Desember 2018, seiring kedatangan Miljan Radovic. 

Dengan situasi kepelatihan baru, Supardi menyebut ada banyak perbedaan di tubuh tim Persib Bandung saat ini. 

"Sedikit banyak dia tau karakter kita. Tapi situasional di lapangan, gak semerta-merta sama. Ini beda," ujarnya.

AYO BACA : Miljan Radovic Enggan Jawab Rumor Kedatangan Jupe

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar