Yamaha NMax

Masih Banjir, 174 TPS di Kabupaten Bandung Terancam Direlokasi

  Senin, 15 April 2019   M. Naufal Hafiz
Ilustrasi: Jalanan di kawasan Bandung selatan yang terendam banjir pada Kamis (8/11/2018) pagi. (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM—Dua hari menjelang pelaksanaan Pemilu, banjir masih merendam sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung. Akibatnya, sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) terancam di relokasi.

Bupati Bandung Dadang Nasser mengatakan, terdapat 174 TPS yang mesti direlokasi, keputusan pemindahan baru akan pihaknya lakukan Selasa (16/4/2019).

AYO BACA : Keputusan Pemindahan TPS di Lokasi Banjir Ditentukan Besok

"Termasuk Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang," kata Dadang di Pusat Daur Ulang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jabar, Senin (15/4/2019).

Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir tidak bisa mengikuti pencoblosan. Ia mengatakan, hari ini KPU setempat telah menyiapkan TPS cadangan yang dapat dipergunakan jika banjir tidak kunjung surut hingga besok.

AYO BACA : Banjir, TPS di 3 Kecamatan Kabupaten Bandung Bisa Dipindahkan

"Yang besok masih tergenang (banjir), tetap akan memilih karena akan dipindahkan. Kalau tidak tergenang bisa tetap pada tempatnya," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak merasa khawatir dengan keadaan tersebut. Dia mengatakan, KPU daerah yang bekerja sama dengan KPU Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan antisipasi agar masyarakat tetap dapat mencoblos pada 17 April 2019.

"Yang penting tidak ada masyarakat Jawa Barat, khususnya yang terkena banjir, tidak mencoblos," ujar Emil.

Ia mengatakan masih banyak tempat yang bisa dipergunakan sebagai TPS. Menurutnya, di Kabupaten Bandung masih tersedia area luas yang tidak terendam banjir.

"Masalah lokasi kan secara situasional bisa pindah ke mana-mana. Tanah di Kabupaten Bandung masih luas, tinggal mencari lapangan kosong," tegasnya.

AYO BACA : Cekungan Bandung Harus Mulai Berbenah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar