Yamaha Lexi

Logistik Pemilu Kota Bandung Didistribusikan ke TPS H-1

  Senin, 15 April 2019   M. Naufal Hafiz
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau logistik pemilu di gudang logistik Kecamatan Cicendo, Jalan Kebon Kawung, Bandung, Senin (15/4/2019). (Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kota Bandung ingin memastikan logistik Pemilu 2019 siap untuk hari pencoblosan pada 17 april mendatang. Komisi Pemilihan Umum akan mendistribusikan logistik ke ‎ TPS pada H-1 pencoblosan yakni Selasa (16/4/2019).

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ferdi Ligaswara, dan Kepala Bagian Pemerintahan Asep Saeful Gufron kembali memantau kesiapan logistik, Senin (15/4/2019). Yana memantau ke sejumlah gudang logistik di Kota Bandung.

AYO BACA : Tinta Pemilu Kenapa Ungu?

"Alhamdulillah logistik siap. Insyaallah besok serentak didistribusikan," ucap Yana, Senin (15/4/2019), seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

Dari Kecamatan Cicendo, rombongan melanjutkan pemantauan ke Kecamatan Bandung Kulon. Selain memantau kesiapan logistik, Yana juga memantau pembersihan alat peraga kampanye oleh aparatur kewilayahan.

AYO BACA : Polres Tasikmalaya Siap Tembak di Tempat Perusuh Pemilu

Di Bandung Kidul, Camat Evi Hendari sempat memaparkan peta TPS, daftar pemilih dan kesiapan tim kewilayahan menyukseskan pencoblosan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 pada 17 April mendatang.

"Kami ingin memastikan pelaksanaan dan pendistribusian logistik berjalan dengan baik. Pada dasarnya kita mendukung Pemilu. Makanya hari ini kita monitoring bersama,"‎ Yana menegaskan.

‎Yana mengungkapkan, dari informasi terakhir, logistik di Kota Bandung sudah terpenuhi. Sementara itu, sejumlah kekurangan semisal surat suara dan formulir yang sebelumnya sempat terdata, KPU Kota Bandung tengah mengurus pergantiannya.

"Semata-mata memastikan logistik dan tidak ada kekurangan form pada saat pencoblosan. Alhamdulillah oleh KPU itu semua sudah diselesaikan," katanya.

Menutup kegiatan monitoring dua hari menjelang pencoblosan ini, Yana bersama rombongan kemudian menuju ke Kecamatan Ujungberung. Setelah melihat kesiapan di gudang logistik yang berada di kantor kecamatan, rombongan meninjau persiapan TPS 29 Kelurahan Pasir Wangi.

AYO BACA : Petugas Akan Gebuk hingga Tembak Perusuh Pemilu di Purwakarta

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar