Yamaha Lexi

Polemik Jalan R3: Sidang Pertama, Pemilik Lahan Ajukan Keberatan Ganti Rugi Lahan

  Senin, 15 April 2019   Husnul Khatimah
Kuasa hukum pemilik lahan Jalan Regioanal Ring Road Aldo Nainggolan. (Husnul Khatimah/Ayobandung.com)

BOGOR TENGAH, AYOBANDUNG.COM—Polemik Jalan Regioanal Ring Road (R3) mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Kelas II A Kota Bogor. Dalam sidang pertama ini pemilik lahan melalui kuasa hukumnya Aldo Nainggolan menyampaikan keberatan pemilik lahan soal penetapan ganti rugi lahan.

"Kita mengajukan permohonan keberatan terkait penetapan dan bentuk ganti kerugiannya," ujar Aldo usai persidangan, Senin (15/4/2019).

AYO BACA : Sempat Diblokir, Jalur R3 Bogor Sudah Bisa Dilewati

Dia mengatakan, materi permohonan keberatan yang dimaksud adalah soal konpensasi pemakaian lahan yang tidak dihitung dalam appraisal ganti rugi lahan.

"Hari ini hanya pembacaan permohonan keberatan sekaligus jawaban dari termohon. Agenda selanjutnya tanggal 22 itu bukti surat dari termohon dan tanggal 23 menghadirkan saksi-saksi," kata Aldo.

AYO BACA : Polemik Jalan R3, Akses Warga Tak Kunjung Dibuka 3 Bulan Lebih

Dia mengatakan, akan ada tiga saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan yang merupakan saksi ahli dan fakta. Namun, saksi ahli mana yang dimaksud, Aldo belum mengungkapnya.

"Yang pasti kita akan hadirkan tiga saksi, ada saksi ahli ada saksi fakta," kata Aldo.

Nantinya, sambung Aldo, putusan pengadilan soal permohonan keberatan penetapan ganti rugi oleh pemilik lahan ini akan dibacakan pada tanggal 30 April.

"Jadi, majelis sudah ngasih dan menetapkan jadwal sidang, rundown-nya terakhir tanggal 30, putusan pengadilan," tukas Aldo.

AYO BACA : Pembangunan Tol BORR Dilanjutkan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar