Yamaha Lexi

6 Hari Hilang, Bocah Bekasi yang Diculik di Masjid Ditemukan di Stasiun

  Senin, 15 April 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Kejadian penculikan ASA yang terekam kamera CCTV Masjid Al-Amin Bintara Jaya III, Bekasi Barat. (Youtube)

BEKASI BARAT, AYOBANDUNG.COM—ASA (3), putri dari Aprilia Lestari yang diculik pada Selasa (9/4/2019) pekan lalu di Bekasi akhirnya ditemukan di Stasiun Senen, Jakarta, Minggu (15/4/2019).

ASA ditemukan bersama pelaku di tempat tersebut. Wanita paruh baya itu dipastikan yang telah membawa ASA dari Masjid Al-Amin Bintara Jaya III, Bekasi Barat, berdasarkan gambar sketsa hasil rekaman CCTV masjid yang disebar oleh keluarga dan kepolisian. 

Ibunda korban Aprilia mengatakan, awal mula penemuan anaknya ketika pihak keluarga mendapat informasi melalui jejaring Facebook yang menerangkan keberadaan pelaku dan ASA di kawasan Stasiun Senen.

"Dari Facebook, katanya (informan) ada yang lihat anak saya di Stasiun Senen, abis dapet informasi itu langsung saya kabarin orang Polda," jelas Aprilia di Mapolda Metro Jaya. 

AYO BACA : Dilema Angkot Bandung: Trayek yang Sepi Penumpang dan Hilang

Usai ke lokasi, ASA dan pelaku ditemukan tengah beristirahat di Masjid At-Taufiq di Jalan Stasiun Senen.

Menurut Aprilia, saat ditanya-tanya, pelaku berbicara tak karuan. Meski begitu, pelaku tak terlihat pikun, hanya seolah bingung dengan keadaan. 

"Ngomongnya gitu ngalor-ngidul lah kaya orang ngelantur gitu," kata Aprilia.

Menurut Aprilia, pelaku juga tidak tampak menyesalkan perbuatannya. Malah dia bergumam bahwa anak kandungnya yang dibawa merupakan cucu pelaku. "Dia enggak ngaku, enggak nyesel lagi, dia bilang cucunya gitu," terang Aprilia. 

AYO BACA : Wisatawan Asal Kabupaten Bandung Barat Hilang Terseret Ombak di Garut

Adapun kabar ASA saat ditemukan dalam kondisi sehat. Hanya saja, dia disebut tampak trauma, terlihat ketakutan dengan yang telah dialaminya karena dibawa jauh dari keluarga hingga 6 hari.

"Alhamdulillah sehat cuma ya gitu bocahnya masih agak ketakutan gitu," ucap dia. Saat ini pun kasus tersebut dilimpahkan pada Polda Metro Jaya. 

ASA dikabarkan diculik dari Masjid Al-Amin Bintara Jaya III Bekasi pada Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Aksi yang terekam CCTV itu memperlihatkan ASA dibawa pelaku dengan cara digendong setelah sebelumnya diajak bicara dan diberikan sejumlah makanan.

Selama ini korban tinggal bersama neneknya di kompleks Bintara III, yang berjarak sekitar 10 meter dari Masjid Al-Amin. Sementara itu, kejadian tersebut terjadi saat ASA diam-diam bermain ke masjid, saat sang nenek tengah mandi. 

AYO BACA : Hilang di Samudra Pasifik, Jet Tempur Jepang Ditemukan Jadi Puing

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar