Yamaha Lexi

Radovic Tak Masalahkan Kompetisi saat Ramadan dan Cuaca Tak Menentu

  Senin, 15 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COMKick off Liga 1 2019 bakal bergulir selama Ramadan. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan digelar saat malam usai umat Muslim menunaikan buka puasa dan salat tarawih.

AYO BACA : Radovic Masih Rahasiakan Sosok Eksekutor Bola Mati Persib

Dihadapkan dengan situasi tersebut, Pelatih Kepala Persib Bandung Miljan Radovic menyebut, tidak ada masalah dengan melakukan pertandingan malam selama Ramadan. Menurutnya, hal tersebut sudah lumrah terjadi di sepak bola Indonesia. 

AYO BACA : Jika Status WNI Rampung, Fabiano Ingin Bela Timnas Indonesia

"Kita siap untuk itu, sudah ada dokter tim dan jajaran pelatih. Kita juga sudah punya rencana untuk itu. Kita siap untuk itu, tidak ada masalah. Main di bulan puasa biasa untuk di sini," ungkap Radovic, Senin (15/4/2019).

Selain itu, cuaca yang tidak menentu di Indonesia, diakui Radovic, cukup menguntungkan untuk timnya, apalagi ketika hujan. Menurut Radovic, saat hujan, lapangan akan sulit ditaklukan. Praktis untuk mengantisipasi hal tersebut, Supardi ca harus ekstrakerja keras di lapangan. 

Terbukti, dalam laga uji tanding Persib kontra Maung Anom, Minggu (14/4/2019) petang, Bojan Malisic cs bermain ektra di tengah guyuran hujan. Di laga uji tanding itu, Pangeran Biru berhasil menaklukkan juniornya, 11-0. 

"Lebih bagus kalau hujan, kalau hujan lapangan akan sangat sulit dan pemain harus kerja lebih keras. Kadang-kadang jika tidak hujan, mereka bisa lari biasa, tapi kalau hujan mereka lari lebih keras. Itu bagus kalau hujan. Bisa jadi tes fisik juga," tuturnya.

AYO BACA : Kembali Hadapi Tim Tak Selevel di Uji Coba, Ini Jawaban Radovic

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar