Yamaha Aerox

Persib Fokus Persiapan daripada Menerka Persaingan di Liga 1

  Senin, 15 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic mengaku hanya ingin fokus pada gim pertama melawan Badak Lampung FC --sebelumnya Perseru Serui-- yang bakal digelar 10 Mei mendatang. Dia juga menegaskan timnya tidak ingin berpikir tentang gim lainnya sebelum laga perdana kompetisi dilakoni. 

"Selalu (fokus) di gim pertama. Kita main 10 Mei, kita kerja untuk itu. Semua rencana untuk gim pertama. Apapun yang kita lakukan sekarang, kita lakukan untuk gim pertama. Karena kita punya waktu yang lama untuk persiapan," ungkap Radovic, Senin (15/4/2019).

AYO BACA : Rumor Pemain Turkmenistan Merapat, Ini Jawaban Miljan Radovic

Pasalnya, pelatih asal Montenegro itu menyebut, persaingan kompetisi di musim ini sulit ditebaknya, begitu pun dengan kekuatan lawan musim ini. Alhasil Radovic meminta anak asuhnya untuk tetap fokus melakoni laga perdana Liga.

"Kita tidak bisa pikirkan 2, 3, 4 gim tapi kita harus fokus pada gim pertama. Pertama kita lawan Perseru, itu dulu. setelah itu gim selanjutnya, itu penting, selesaikan dulu gim lalu kita pikirkan gim selanjutnya," katanya.

AYO BACA : Kembali Hadapi Tim Tak Selevel di Uji Coba, Ini Jawaban Radovic

Semisal, Radovic mencontohkan kekuatan Arema FC yang pada Piala Indonesia berhasil disingkirkan Maung Bandung. Namun nyatanya Arema berhasil keluar sebagai kampiun di Piala Presiden 2019. Alhasil dari pada menerka kekuatan lawan, pelatih 43 tahun itu menegaskan agar anak asuhnya fokus terlebih dulu pada pertandingan kontra Badak Lampung FC.

"Kayak lawan juara Piala Presiden 2019, Arema, saya tahu mereka tim yang kuat, kemarin saya bicara kita lebih bagus dan kita menang (di Piala Indonesia), itu kompetisi. Sekarang kita fokus kompetisi, (harapannya) bisa sama di hasil yang bagus. Apapun yang kita lakukan hanya untuk gim pertama," lanjutnya.

Sementara itu, Radovic tak menampik pasukannya memang belum sepenuhnya dalam komposisi lengkap lantaran masih menanti kedatangan beberapa pemain. Khususnya pemain asing Asia yang konon berposisis sebagai penyerang. Namun Radovic menyebut, jika pemain tersebut telah tiba dipastikan mereka bisa semakin menambah kekuatan skuat Pangeran Biru. 

"Step by step, kita masih punya berapa minggu untuk pertandingan. Kita siap. Pasti siap. Pemain baru datang dan semua bisa. Itu butuh waktu," ujarnya.

AYO BACA : Peta Persaingan Liga 1 2019 di Mata Bojan Malisic

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar