Yamaha Lexi

Yana Mulyana Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Berjalan Baik

  Senin, 15 April 2019   Anya Dellanita
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Humas Setda Kota Bandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Wakil wali kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pemerintah kota akan memastikan pendistribusian logistik surat dan kotak suara dari KPU agar berjalan dengan baik. Menurutnya, semua kegiatan pendistribusian akan didukung oleh pemerintah kota.

"Pada dasarnya kami dari pemerintah kota akan mensupport pelaksanaan dan pendistribusian logistik. Pada hari ini, kami akan monitoring bersama-sama, semata-mata untuk meyakinkan pendistribusian logistik tidak ada kekurangan," ujar Yana usai meninjau Gudang Logistik Pilpres dan Pileg Kecamatan Cicendo, di Wisma Penka KAI, Senin (15/4/2019).

Yana melanjutkan, peninjauan gudang logistik sudah dilakukan sejak Maret 2019 lalu. Gudang di Cicendo merupakan gudang terakhir yang ditinjau. 

AYO BACA : H-6 Pemilu 2019, Kota Bandung Nihil Titik Rawan

Setelah meninjau, Yana mengatakan semua perlengkapan logistik sudah siap didistribusikan.

"Sejauh ini Alhamdulillah. Sejak Maret kita meninjau gudang. Kemarin juga kita mengitari beberapa wilayah, termasuk hari ini di Cicendo. Sekali lagi memastikan, dan Alhamdulillah lah ya, temen-temen bisa lihat kan persiapan logistik sudah siap didistribusikan," kata Yana kepada wartawan.

Untuk pendistribusian, perlengkapan logistik mulai didistribusikan pada Selasa (16/4/2019). Yana memastikan semua tps di wilayah Bandung mendapatkan perlengkapan logistik besok.

AYO BACA : Wujudkan Bandung Nyaman, Kang Yana Lakukan Patroli Gabungan

Soal monitoring, Yana mengatakan pihaknya dan aparat akan memonitor pelaksanaan pemilu pada 17 April nanti. Sementara itu, terkait dengan netralitas ASN, Yana mengatakan pemerintah kota sudah menekankan lagi soal hal tersebut pada ASN saat apel pagi.

"Karena ini mau menghadapi pemilu dan pilpres, jadi kami tekankan lagi soal netralitas ASN. Makanya tadi, kita ikrarkan lagi, menegaskan lagi kalau ASN harus netral dalam pelaksanaan pilpres," kata dia.

Yana juga memberikan beberapa pesan dan harapan bagi masyarakat dalam pesta demokasi tersebut. 

"Masyarakat harus menghadapinya dengan  senang. Kami juga berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara baik, secara tenang demi kota Bandung yang selama ini dikenal dengan kota yang toleran, kota yang aman, damai, kondusif dalam setiap pelaksanaan pemilu itu bisa dipertahankan," kata dia.

Yana menambahkan, pemerintah kota dan aparat juga akan tetap berusaha meyakinkan dan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Karena satu atau dua suara dari masyarakat menentukan masa depan negara," tuturnya.

AYO BACA : Yana Mulyana Ikut Simulasi Pencoblosan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar