Yamaha Aerox

Klopp Puji Penampilan Mohamed Salah

  Senin, 15 April 2019   Adi Ginanjar Maulana
Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.(Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Bos Liverpool Juergen Klopp memuji gol Mohamed Salah saat timnya mengalahkan Chelsea 2-0 di Anfield, Senin (15/4/2019) dini hari WIB.

Klopp mengklaim bisa jadi ia yang pertama kali dapat memastikan tendangan penyelesaian Salah, yang disebutnya luar biasa, berakhir menjadi gol.

"Gol Salah sungguh menggembirakan. Saya bisa melihatnya dengan jelas, mungkin saya yang lebih dulu bisa memastikan bola akan masuk gawang," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Itu sungguh-sungguh penyelesaian yang sangat luar biasa," ujarnya menambahkan.

Gol Salah memang belakangan disebut-sebut jadi kandidat gol terbaik Liga Inggris musim ini, tapi Klopp menyebut bahwa ia juga sama sukanya dengan gol pembuka yang dicetak Mane.

Bahkan, Klopp menyebut gol itu mengingatkan gol Dejan Lovren yang memastikan kemenangan 4-3 atas Borussia Dortmund di kancah Liga Europa beberapa musim lalu.

"Hanya saja, di posisi Jamer Milner waktu itu kini Henderson yang melepaskan umpan, dan Mane menyundul bola sebagaimana Lovren menetak gol kala itu," ujar mantan pelatih Dortmund tersebut.

AYO BACA : Sikat Chelsea, Liverpool Kuasai Pucuk Klasemen

"Situasinya mirip, umpan silang dari area yang sama, berasal dari kerja sama tim yang apik," pungkasnya.

Gol Mane dan Salah tak mampu dibalas Chelsea dan mengantarkan Liverpool kembali mengamankan puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool kini berada di puncak dengan koleksi 85 poin, setelah sempat digeser sejenak oleh Manchester City (83).

Di sisi lain, Mohamed Salah, mengaku ia dituntun instingnya sendiri ketika berhasil mencetak gol spektakuler ke gawang Chelsea saat membantu timnya menang 2-0 di Anfield, Senin dini hari WIB.

Salah menerima bola umpan jauh kiriman Virgil van Dijk di sisi kanan lapangan, ia menggiringnya sejenak menjauh dari kejaran Emerson sembari bergerak sejajar garis kotak penalti sebelum melepaskan tembakan melengkung ke area tiang jauh yang tak terjangkau kiper Kepa Arrizabalaga.

"Saya tidak berpikir, saya hanya mengikuti perasaan!" kata Salah kepada Sky Sports selepas laga.

"Saya biasanya menembak dengan bagian dalam kaki, namun kali ini karena jauh dari sasaran saya melepaskan tenaga sekuat mungkin," ujarnya menambahkan.

AYO BACA : Tekuk Crystal Palace, Manchester City Kembali ke Puncak

Bahkan ia merendah dengan menyebut bahwa gol itu sarat keberuntungan.

"Ada sedikit keberuntungan bola bisa menghujam ke gawang sedemikian rupa," kata legiun Mesir itu.

Salah juga bersikap tenang ketika disebut-sebut gol itu calon gol terbaik Liga Inggris musim ini.

Ia malah tetap menyebut golnya ke gawang Everton musim lalu, yang mendaratkan Anugerah Puskas FIFA 2018, sebagai gol terbaiknya.

"Saya akan selalu memilih gol lawan Everton. Itu jadi favorit saya, karena tercipta di Derby Merseyside perdana saya," ujar Salah.

"Saya pikir gol itu tercipta lengkap, dengan kekuatan, teknik dan kemampuan yang baik," pungkas dia.

Gol Salah membantu Liverpool kembali mengamankan puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 85 poin, setelah sempat digusur sejenak oleh Manchester City (83).

Selain itu, Salah kini juga berada di pucuk daftar top skor Liga Inggris bersama Sergio Aguero (Manchester City) dengan koleksi 19 gol.

AYO BACA : Minim Dimainkan Persib, Puja Abdillah Dilirik Klub Lain

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar