Yamaha Lexi

Indonesia dan Arab Saudi Sepakat Gelar Pertemuan Rutin Setahun Sekali

  Senin, 15 April 2019   Andres Fatubun
Presiden Jokowi saat tiba Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4) pukul 08.50 Waktu Setempat (WS) atau pukul 12.50 WIB. (Foto: BPMI)

RIYADH, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi sepakat untuk membentuk mekanisme konsultasi tingkat pemimpin dan melakukan pertemuan setahun sekali.

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Arab Saudi melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman di Istana Putra Mahkota Riyadh, Minggu malam (14/4).

AYO BACA : IG dan WA Nge-Down Minggu Sore

Selain melakukan pertemuan bilateral, Putra Mahkota juga menjamu Presiden dalam santap malam bersama.

Menteri Luar Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral tersebut mengatakan bahwa Indonesia-Arab Saudi sepakat untuk membentuk mekanisme konsultasi tingkat pemimpin dan melakukan pertemuan setahun sekali.

AYO BACA : Persib Harap-Harap Cemas Nantikan Striker Anyar Asal Asia

“Indonesia-Saudi juga sepakat segera melakukan pertemuan untuk membahas investasi dan kerja sama ekonomi lain,” kata Retno sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Senin.

Arab Saudi misalnya tertarik melakukan kerja sama di bidang energi dan petrokimia dengan Indonesia sebagaimana disampaikan kembali oleh Putra Mahkota.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia ingin menjadi bagian dari pelaksanaan Vision 2030 Arab Saudi.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral tersebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

AYO BACA : Jokowi-Prabowo dalam Penerawangan Kartu Tarot

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar