Yamaha Lexi

Kembali Hadapi Tim Tak Selevel di Uji Coba, Ini Jawaban Radovic

  Minggu, 14 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Miljan Radovic. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung).

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic kembali menggembleng anak asuhnya dengan melakukan pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (14/4/2019) sore. 

Kali ini, lawan yang dihadapi adalah Maung Anom U-18 dan U-20. Saat menghadapi Maung Anom, Supardi cs itu menang telak dengan skor akhir 11-0. 

"Hari ini latihan pertandingan. Kita harus coba hari ini 90 menit, berapa pemain, kita main lawan Maung Anom dan mix lawan U-21," ungkap Radovic usai uji coba, di stadion GBLA, Minggu (14/4/2019) petang.

Pelatih asal Montenegro itu menilai, dari laga uji coba tersebut pasukannya terus mwnunjukkan progres yang signifikan. Radovic menyebut peningkatan tersebut terlihat mulai dari teknik, taktik hingga kondisi fisik. 

"Kita hari ini cek gimana fisik. Hasilnya fisik bagus. Ada beberapa hal bagus, dari teknik, taktik bagus, saya pikir kita banyak kemajuan," lanjutnya.

Meski terpaksa kembali melawan tim yang tak sepadan, Radovic menyebut laga uji coba tersebut memiliki sisi positif. Salah satunya menjadi ajang simulasi permainan dan taktik timnya sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

"Laga lawan tim ini bukan untuk kesiapan di liga, tapi lebih untuk bagaimana permainan kita nanti. Tapi lebih bagus jika kita uji coba hari ini daripada latihan biasa," katanya. 

Di sisi lain, dalam laga uji coba tersebut, Radovic juga menempatkan empat pemain muda Persib dalam tim lawan. Hal ini kata dia, untuk membuat Muang Anom memiliki kekuatan tak beda jauh dengan Persib Bandung. Adapun empat pemain tersebut yakni Puja Abdillah, Mario Jardel, M. Wildan Ramdhani, dan Muchlis Hadi Ning S. 

"Ya ada, karena kamu mengerti bagaimana kalau mereka masuk ke tim muda, empat pemain bantu tim lawan maka lawan akan menjadi lebih kuat melawan kita. Kita coba sendiri," katanya.

Kendati demikian, bukan tak ingin mencari tim sepadan, pelatih berusia 43 tahun itu menyebut dibandingkan latihan biasa, laga uji coba itu jauh lebih baik. Maklum sebelumnya, tim pelatih memang berencana memberikan satu laga persahabatan dengan tim selevel sebagai salah satu program persiapan menuju kompetisi Liga 1 2019. 

Namun lantaran kesulitan mencari tim sepadan, skuat Pangeran Biru pun harus rela menggelar uji tanding dengan Maung Anom.

"Tidak ada masalah. Lebih baik kita uji tanding dibandingkan 10 kali latihan. Selalu, kita lakukan uji coba. Saya tahu tim lawan tidak terlalu kuat, tapi ini bukan poinnya. Dari uji coba ini kita bisa tahu bagaimana kondisi fisik. Pressing, kondisi mereka bagus, saya puas. Tapi minggu depan harus tim level Liga 1," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar