Yamaha Lexi

Bawaslu Tertibkan Ribuan APK

  Minggu, 14 April 2019   Mildan Abdalloh
Petugas Pasukan Ketentraman dan Ketertiban (Pas Tramtib) beserta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Coblong mengamankan Alat Peraga Kampanye (APK) di Jalan Ir. Juanda, Dago, Kota Bandung, Minggu (14/4/2019). Masa tenang Pemilu yang ditetapkan KPU dimulai dari hari Minggu (14/4/2019) sampai Selasa (16/4/2019) ini peserta Pemilu dilarang melakukan kampanye sesuai dengan Undang-undang No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu bahwa masa tenang adalah masa yang tidak dapat digunakan untuk melakukan aktivitas ka

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung menertibkan ribuan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang saat masa tenang.

Koordinator Pengawasan dan Humas Bawaslu Kabupaten Bandung, Hedi Ardia mengatakan, penertiban APK dilakukan seluruh unsur pengawas di lapangan dibantu Satpol PP Kabupaten Bandung.

Penertiban tersebut, dilakukan karena peserta pemilu tidak juga menurunkan APK walaupun sudah memasuki masa tenang.

"Sesuai dengan aturan, dalam masa tenang ini sudah tidak diperbolehkan lagi ada APK yang terpasang," tutur Hedi, Minggu (14/4/2019).

Namun, sampai Minggu pagi, banyak APK masih terpasang di seluruh wilayah Kabupaten Bandung, sehingga pihaknya melakukan penertiban dengan cara mencopot APK.

"Ada belasan ribu yang kami tertibkan hari ini. Sampai malam ini, kami masih melakukan penertiban," katanya.

Diperkirakan, proses penertiban masih akan dilakukan sampai besok, mengingat jumlah APK yang terpasang masih banyak.

Dia berharap agar peserta pemilu menghormati masa tenang dengan cara tidak berkampanye, termasuk mencopot sendiri APK yang dipasangnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar