Yamaha Aerox

Jika Status WNI Rampung, Fabiano Ingin Bela Timnas Indonesia

  Minggu, 14 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Fabiano Beltrame. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung).

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Bek anyar Persib, Fabiano Beltrame tengah gencar mengurus proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Saat ini, Fabiano pun tinggal melakukan proses pengambilan sumpah agar sah menjadi WNI.

Diketahui, Fabiano menjadi pemain kelima Persib yang berkostum Maung Bandung dengan status naturalisasi. Sebelumnya Persib telah menggunakan jasa pemain naturalisasi seperti Cristian Gonzales, Sergio Van Dijk, Kim Jaeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo hingga nama yang terakhir adalah bek tangguh Victor Igbonefo.

AYO BACA : Peta Persaingan Liga 1 2019 di Mata Bojan Malisic

Oleh kerenanya, pemain asal Brasil yang doyan minum kopi itu berkeinginan untuk memakai baju jersey Tim Nasional Indonesia jika telah resmi menjadi WNI. Dia juga bermimpi agar memiliki kesempatan untuk bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

"Ya saya sudah coba kemarin pakai (baju timnas) saya cocok buat pemain bola untuk timnas. Kebanggaan dari waktu kecil pemain bola itu pasti jadi timnas. Kalau saya bisa, itu bisa jadi kebanggaan saya dan papa saya. Mereka juga bisa datang untuk menoton, itu bisa jadi sebuah kebanggaan," ungkap Fabiano.

AYO BACA : Persib Harap-Harap Cemas Nantikan Striker Anyar Asal Asia

Maklum, meski tidak lahir di Indonesia, Fabiano mengaku sangat bangga bila suatu saat bisa membela Timnas Indonesia. Hal itu diakuinya lantaran menganggap Indonesia sebagai tempat kelahiran dan rumah baginya. Apalagi diakui Fabiano, keluarganya juga kerasan tinggal dan nyaman tinggal di Indonesia.

"Saya 14 tahun di sini, saya sudah seperti orang Indonesia, dan anak saya hidupnya selalu di sini, di indonesia, dia bahasanya lancar. Itu yang buat kita gak ada masalah,” lanjutnya.

Kendati demikian, musim ini rasa rindu tak terbendung diungkapkan Fabiano. Pasalnya dirinya harus sementara berpisah dengan keluarga tercintanya. Alhasil bek bernomor punggung 15 ini berkeinginan agar keluarganya segera berpindah ke Bandung agar bisa lebih dekat dengannya. 

Terlebih, Fabiano mengatakan dengan adanya keluarga akan membuat motivasinya bertambah. Tak hanya saat membela Persib, namun juga akan membuat kehidupannya semakin nyaman.

"iya, apalagi saya juga rindukan masakan istri. Dia masih di Brasil, dia belum bisa ke Bandung. Mudah-mudahan bulan depan sudah ada rumah dan dia bisa datang, bawa semua. Kalau ada keluarga itu jadi motivasi sendiri dan itu lebih enak," tuturnya.

AYO BACA : Bojan Malisic, Bek Garang Penyayang Keluarga

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar