Yamaha NMax

Peta Persaingan Liga 1 2019 di Mata Bojan Malisic

  Minggu, 14 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bojan Malisic. (Eneng Reni/ayobandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Meski kompetisi akan bergulir dalam waktu satu bulan ke depan, bek asing Persib, Bojan Malisic mengaku sudah memahami peta persaingan di Liga 1 2019. Bojan menyebut kehadiran sejumlah klub yang baru promosi dengan kualitas apik, diprediksi bisa saja menjadi batu sandungan bagi Maung Bandung. 

Alhasil, Bojan menilai peta persaingan klub yang berkompetisi semakin merata dan kian ketat. Namun pemain asal Serbia itu enggan menjadikan hal tersebut permasalahan. Bojan menegaskan tetap berfokus pada persiapan Persib Bandung agar saat kompetisi dimulai klub kebanggaan warga Jawa Barat tersebut mampu tampil gemilang.

AYO BACA : Jokowi-Prabowo dalam Penerawangan Kartu Tarot

"Saya selalu berbicara saya tidak tertarik dengan tim lain dan lebih tertarik dengan Persib. Bagaimana kami berproses dan berbenah langkah demi langkah,” ungkap Bojan.

Di sisi lain, usai semusim berkostum Muang Bandung, Bojan juga menilai laga menghadapi Perseru Serui di kandangnya sesungguhnya adalah terberat secara nonteknis. Pasalnya untuk menghadapi laga tersebut, tim tamu harus rela menempuh perjalanan panjang untuk tiba di tempat pertandingan.

AYO BACA : Yamaha Jabar Gelar Yamaha Inspiring Women

Praktis hal itu, kata Bojan, cukup berpengaruh pada kondisi kebugaran fisik dan mental pemain. Namun kini, mendengar status Perseru Serui yang diakuisisi menjadi Badak Lampung FC, Bojan mengaku senang.

“Jadi siapa yang promosi itu bagus, lalu dengan Perseru yang pindah itu lebih bagus karena perjalanan kami bisa lebih mudah. Saya menghabiskan waktu satu hari penuh musim lalu untuk pergi ke Serui. Jujur saya tidak tahu harus berbicara apa, tapi kami siap untuk menghadapi tiap tim sejak laga pertama nanti,” tutur Bojan

Sementara itu, di musim ini skuat Pangeran Biru kedatangan sejumlah bek anyar untuk kian memantapkan kekuatan lini pertahanan tim. Praktis di musim ini, Bojan mendatap rekan duet baru, seperti Fabiano Beltrame, Saepulloh Maulana, serta Zalnando.

Pemain yang karib disapa Mali itu juga mengaku tidak menemui kesulitan untuk membangun kekompakan dengan pemain lain. Perkembangan positif ini menurut dia akan menunjang persiapan tim yang selama ini sudah berjalan apik.

“Persiapan semakin hari semakin bagus. Kami berlatih setiap hari seperti kalian lihat berjalan dengan keras dan sekalipun dari lapangan kurang bagus tapi kami tetap berusaha dan step by step kami terus melakukan persiapan,” ujarnya.
 

AYO BACA : 10 Tahun Berseragam Man United, Antonio Valencia Hengkang

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar