Yamaha Aerox

Tutup Debat Pilpres Terakhir, Jokowi: Jangan Kufur Nikmat

  Minggu, 14 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Debat Capres

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Debat kelima sekaligus terakhir antara para pasangan calon presiden dan wakil presiden Indonesia 2019 yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) telah berakhir.

Dalam sesi penyampaian kalimat penutup, paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin memulainya dengan pernyataan soal keyakinan mereka yang merasa mampu untuk meneruskan pembangunan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla selama 4.5 tahun belakangan.

"Reformasi struktural sudah dimulai sejak 1998, tapi reformasi substansif dirasakan sejak 2014 karena Jokowi-JK (Jusuf Kalla) telah melakukan pembangunan infrastruktur, mengembangkan investasi hingga bantuan sosial," ungkap Ma'ruf Amin.

"Tapi pekerjaan belum selesai, oleh karena itu kami akan meneruskan upaya untuk menjadikan Indonesia maju. Kami yakin bisa karena kami memahami apa yang sedang dihadapi bangsa ini," tambahnya.

Jokowi kemudian turut mengucapkan closing statement. Dia mengungkapkan bahwa sebagai negara yang besar, maka permasalahan yang sedang dan akan dihadapi juga tak kalah besar. Untuk itu, dia mengajak warga untuk bersyukur dan optimis.

"Jangan kufur nikmat; inflasi pangan rendah pengangguran terus turun, kemiskinan sudah satu digit. Kita tak boleh anti dengan kesulitan," ungkap Jokowi.

"Bukan kesulitan yang membuat takut, tapi ketakutanlah yang membuat sulit. Jangan pesimis," tambahnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar