Yamaha Aerox

Debat Capres: Prabowo-Sandi Sebut Perempuan Punya Peran Penting dalam Pembangunan

  Sabtu, 13 April 2019   Faqih Rohman
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Pasangan Capres dan Cawapres no urut 2, Prabowo - Sandiaga Uno menilai perempuan mempunyai peranan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Partisipasi perempuan sangat penting dan vital, bahkan negara Indonesia pernah memiliki presiden dari kaum perempuan," ujar Prabowo dalam debat kelima, Sabtu (13/4/2019).

Prabowo mengatakan dalam dunia politik pun, peranan kaum perempuan mempunyai peran, terbukti dalam kampanye kaum emak-emak sangat besar. Dengan demikian, arah kebijakan dan undang-undang harus mencerminkan kepentingan mereka.

"Dalan kampanye peranan kaum perempuan dan emak-emak sangat besar. Demikian besar peranan mereka kebijakan dan UU harus cerminkan kepentingan mereka," katanya. 

Sementara itu, Sandiaga Uno menyebutkan 2/3 kaum perempuan mempunyai peran dalam bidang perkonomian yakni dengan usaha micro dan menengah yang bangak digelutinya. Akan tetapi, mereka inginkan kebijakan yang berpihak kepada mereka. 

"Mereka ingin kebjiakan yang berpihak agar dapat akses pelatihan, pendampingan dan permodalan. Program Oke Oce bahkan didominasi oleh emak-emak yang jadi tulang punggung keluarga yang bisa mendorong dalam penciptaan lapangan kerja," sebutnya.

Pasangan Prabowo - Sandi akan membuat kebijakan yang berpihak pada kaum perempuan dengan tujuh langkah PAS, dimulai dari didaftrakan, pelatihan berjenjang, pendampinga, membantu perizinan, pemasaran atau packing, dan administrasi keuangan, serta permodalan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar