Yamaha Lexi

10 Destinasi Wisata Asyik di Bandung

  Sabtu, 13 April 2019   Anya Dellanita
Dago Dream Park

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Kota Bandung memang selalu memanjakan siapapun yang datang. Tak hanya dalam fashion dan kulinernya, aneka tempat hiburan dan penginapan pun berlomba-lomba mempercantik diri demi menarik hati wisatawan.

Itulah yang menjadikan Bandung selalu dijadikan destinasi wisata singkat saat akhir pekan. Mulai dari wisata adventure, wisata kuliner, hingga wisata keluarga pun ada.

Jadi, jika bingung dengan tempat apa yang ingin dikunjugi di akhir pekan, berikut kami rekomendasikan 10 tempat wisata di Bandung dari berbagai sumber.

1. Dago Dream Park, perpaduan wisata alam dan spot instagramable yang asyik

Rekomendasi destinasi akhir pekan yang pertama adalah Dago Dream Park. Alasannya, tempat wisata Bandung yang populer di kalangan pengguna Instagram ini memiliki fasilitas liburan lengkap. 

Mulai dari permainan unik yang bisa dijajal para pencinta hal-hal ekstrem, hingga wahana yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan rombongan keluarga. Ada juga wahana populer karpet terbang.

Saat weekend, Dago Dream Park buka dari pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

Lokasi: Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

2. Merasakan pengalaman mengudara dengan balon udara dan mengitari Gedung Sate tempo dulu

Museum Sate menghadirkan pengalaman nyata dan virtual dalam menampilkan koleksi teks, gambar dan film museum. Data dan informasi bersejarah dalam museum ini disajikan dalam bentuk infografis yang menarik, sehingga membuat para pengunjung bisa memahami informasi yang disampaikan dengan mudah.

Menariknya lagi, pengunjung Museum Sate bisa merasakan pengalaman mengudara dengan balon udara dan mengitari Gedung Sate tempo dulu. Tidak perlu mesin waktu, tapi dengan mengenakan kacamata virtual yang ada di ruang virtual reality. Dengan kacamata virtual ini, sensasi naik balon udara jadi lebih nyata.

3. Sanghyang Heuleut Cipatat, Bandung Barat, laguna tersembunyi milik para bidadari

Untuk menuju surga tersembunyi Paris van Java ini, diperlukan usaha sedikit ekstra. Kurang lebih butuh waktu 2 jam untuk trekking menuju lokasi. 

Hati-hati, karena jalur menuju surga cukup curam. Tapi, tak perlu patah semangat, karena pemandangan cantik akan menemanimu. Waktu tempuh dua jam pun akan terasa cepat.

Lokasi Laguna Sanghyang Heuleut Cipatat berada di Bandung Barat. Lebih mudahnya, dari pusat Kota Bandung ambil rute menuju Padalarang, kemudian lanjutkan perjalanan menuju pintu gerbang PLTA Saguling. Tempat ini ada di dekat PLTA. 

4. Nongkrong bareng keluarga di Banyu Leisure Park

Banyu Leisure Park menawarkan tempat nyaman untuk nongkrong keluarga. Jadi, kalau ingin berlibur dengan keluarga bisa langsung datang ke sini.

Banyu Leisure Park ini memiliki ruang outdoor dan semi outdoor. Pengunjung bisa memilih untuk duduk santai ataupun lesehan di beberapa spot.

5. Berbaur dengan alam di Ranca Upas Smart Camp Adventure

Tak hanya outbound, Ranca Upas Smart Camp Adventure juga menyediakan tenda sebagai tempat untuk bermalam yang nyaman dan bersih. 

Karena suhu yang dingin, Ranca Upas Smart Camp Adventure juga menawarkan fasilitas seperti kolam air hangat lengkap dengan sarana bermain air. Pengunjung juga dapat memberi makan rusa di sini.

6. Sensasi Berayun di atas Jurang di The Lodge Maribaya, Bandung

Bandung memang tidak pernah kehabisan spot fotogenik untuk para pencinta selfie. Di Lodge Maribaya misalnya, pengunjung bisa mencoba sky swing, permainan berayun di atas jurang berlatar pohon pinus yang indah.

Buat kamu yang tidak berani naik sky swing, ada wahana rumah pohon yang tak kalah fotogenik.

Namun, kamu harus super sabar kalau hari libur karena antriannya yang sangat panjang. Meski begitu, wisata Bandung ini sangat menarik untuk dicoba.

Lokasi: Jl. Maribaya No. 149/252, RT. 03/15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kab. Bandung, Jawa Tengah

7. Kota Mini, buat kamu yang ingin melihat Eropa

Kota Mini ini mengusung tema Eropa klasik. Tema ini sangat serasi dengan suasana dunia fantasi yang ada dalam film-film kartun. Bangunan-bangunan dan pernak-pernik disulap menjadi ala negera Eropa.

Wahana yang disediakan tempat wisata Bandung ini cukup banyak. Total ada 12 wahana yaitu kantor polisi, rumah sakit, salon, pasar, rumah kucing, fruits house, resto outdoor, dan masih banyak lagi. 

8. Suasana oriental di Chinatown

Sesuai namanya, di Chinatown memang terdapat banyak bangunan dengan gaya arsitektur khas China. Tak hanya itu, kuliner otentik China juga ada di sini, lengkap dengan kursi dan meja makan khas Tionghoa yang disatukan di tengah venue.

9. Santap makan di atas kapal pesiar ala Pinisi Resto

Dilihat dari kejauhan, bangunan restoran ini seperti kapal pinisi. Kabut yang menyelimuti saat malam hari pun makin menciptakan suasana seolah kapal siap berlayar.

Di atas kapal ini, para pengunjung restoran akan diajak untuk menikmati makanan lezat dengan pemandangan pegunungan dan hijaunya pepohonan sekitar.

Lokasi wisata Bandung yang baru dibuka pertengahan tahun 2016 ini langsung jadi spot favorit pengunjung kota kembang. Untuk masuk ke sana harus membayar 10 ribu rupiah, itu sudah termasuk makanan atau minuman.

10. Camping dengan beratapkan bintang-bintang di Lakeside Rancabi 

Sama halnya seperti Ranca Upas Smart Camp Adventure, Glamping Lakeside Rancabali juga memberikan pengalaman bermalam di tengah alam. Bedanya, fasilitas yang diberikan mewah. Tak perlu lagi repot membawa kompor lapangan dan cooking set, semua sudah disediakan.

Lokasi tempat wisata Bandung ini sangat istimewa karena berada di tepi danau.

Glamping Lakeside Rancabali bisa dijadikan alternatif kegiatan akhir pekan bagi yang ingin merasakan tidur di dalam tenda dengan fasilitas hotel berbintang beratapkan bintang-bintang. Cocok buat kamu yang ingin mencoba kemping, tapi tidak mau ribet.

Lokasinya berada di Situ Patengan Ciwidey, masih satu area dengan Pinisi Resto.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar