Yamaha Lexi

3 Tempat Ngopi Murah di Bandung

  Sabtu, 13 April 2019   Anya Dellanita
Ilustrasi kopi. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Minum kopi atau ngopi sudah manjadi gaya hidup sejak zaman dulu. Kopi memang dianggap sebagai teman dalam segala suasana. Bandung pun tak ketinggalan, dengan tersedianya begitu banyak kedai kopi.

Namun tak semua kedai kopi menyediakan minuman yang pas dengan isi kantong kita. Nah, untuk Anda yang ingin menikmati kopi tanpa perlu mengeluarkan kocek yang besar, mungkin Anda bisa coba kedai kopi murah di Bandung yang sudah dirangkum ayobandung.com dari berbagai sumber berikut.

1. 5758 Coffee Lab

5758 Coffee Lab berlokasi di Rusa Pinus Raya E1-D, Jalan Pinus Raya Barat, Kompleks Pondok Hijau Indah, Gegerkalong, Kota Bandung. Walaupun lokasinya berada di dalam kompleks, cara menemukannya cukup mudah karena dekat dengan gerbang kompleks dan ada di deretan ruko. 

Kedai ini buka dari pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB setiap Selasa sampai Minggu. Sementara pada Senin libur. Tempatnya terbagi menjadi indoor dan outdoor. Untuk kamu yang merokok, bisa menggunakan area outdoor.

Dekorasinya minimalis dan manis. Tempat duduk terbuat dari kayu berpenyangga besi yang nyaman buat bersandar. Ada juga sofa panjang dan perpustakaan mini.

Khusus buat lantai dua dipakai buat laboratorium bagi kamu yang ingin belajar lebih banyak tentang kopi. Ada kelas-kelas yang bisa kamu ikuti seperti basic manual brew. Untuk info kelas follow IG-nya @5758coffeelab.

Untuk sajian kopi, terdiri dari espresso based dan manual brew. Biji kopi tempat ngopi murah di Bandung ini berasal dari seluruh Indonesia dan mancanegara baik robusta maupun arabika. 

Buat Cariers yang hobi icip-icip kopi, 5758 Coffee Lab surganya buat kamu. Ditambah lagi harga espresso based-nya mulai dari Rp10.000,- sampai Rp23.000 aja. Buat manual brew-nya seharga Rp20.000 sampai Rp23.000, bahkan buat biji kopi dari mancanegara. Asyik, kan?

5758 Coffee Lab juga menyediakan camilan buat menemani ngopimu. Harga penganannya mulai dari Rp15.000,- sampai Rp19.000,-. Ngopi hemat dengan rasa mantap, di sini tempatnya!

AYO BACA : Spadaa Koffie, Tempat Ngopi Paling Baru di Bandung

 

2. Kopi Mang Japra

Dari awal abad ke-17 sampai awal abad ke-20, kopi Priangan pernah menjadi primadona di mancanegara. Kini, kopi Priangan kembali dicari. 

Nah, Kopi Mang Japra memiliki visi untuk memajukan kembali kopi Priangan. Nama Mang Japra sendiri adalah akronim dari Java Preanger.

Tempat ngopi murah ini bertempat di Jl. Salendro Raya No. 17B Bandung. Suasana yang dibangun khas Priangan dengan tempat duduk dari anyaman dan meja dari kayu. 

Beberapa dekorasinya klasik seolah menghadirkan zaman keemasan kopi Priangan. Kedai ini buka setiap hari dari jam 08.00 – 22.00 WIB.

Andalan minuman Kopi Mang Japra disajikan dengan metode manual brew. Berbagai biji kopi dari Priangan seperti kopi Bogor, Pangalengan, Ciwidey baik arabika maupun robusta siap dipilih.

Harga manual brew mulai dari Rp10.000 sampai Rp 25.000 saja. Selain itu, Kopi Mang Japra juga menyediakan roasted bean dan bubuk kopi dengan nama-nama pupuh Sunda seperti Kinanti dan Dandanggula yang diproduksi sendiri. Unik ya!

Sajian makanan Kedai Kopi Mang Japra terdiri dari makanan berat dan camilan. Makanan berat seperti nasi ayam sambel penyet, nasi goreng, dan lain-lain seharganya mulai dari Rp15.000 sampai Rp20.000. 

AYO BACA : 5 Tempat Ngopi Sambil Baca Buku di Bandung

Camilan juga khas Sunda banget seperti pisang goreng, bala-bala, dan burayot yang harganya mulai dari Rp5.000 sampai Rp12.500 per porsi.

 

3. Warung Kopi Dewa

Warung Kopi Dewa berada di Jl. Bahagia Permai Raya No. 2, Margasari, Buahbatu, Bandung. Lokasinya berada di kompleks Bahagia Permai, tidak jauh dari gerbang masuk. Buka selasa sampai minggu jam 15.00 – 23.00 WIB. Senin tutup, ya.

Meski tempatnya kecil namun suasananya hangat. Bangku dan meja terbuat dari kayu tanpa penyangga. Dekorasinya termasuk minimalis dengan gerai alat-alat manual brew dan perpustakaan kecil.

Selain menjual kopi dan makanan, tempat ngopi murah di Bandung ini juga menyediakan  menyediakan roasted bean yang disangrai sendiri dan penyeduh kopi seperti Chemex dan V60. Mau beli peralatan lain seperti server, gelas, dan sendok cupping? Ada di sini!

Tempat penyangraian kopi berada di belakang warung. Kalau penasaran pengin lihat prosesnya, colek aja baristanya.

Sajian kopinya ada espresso based dan manual brew dari biji-biji kopi Indonesia baik robusta maupun arabika, tetapi didominasi oleh arabika.

Harga espresso based mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 25.000. Begitupun dengan harga manual brew-nya.

Untuk varian makanannya terdiri dari makanan berat dan penganan kecil. Makanan berat seperti crispy fried calamari (with veges and sauce) dan penganan seperti kentang goreng. Harga makanan berat berkisar Rp20.000 dan camilan berkisar antara Rp10.000 sampai Rp15.000

AYO BACA : 5 Tempat Ngopi di Buah Batu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar