Yamaha Aerox

Dukung Kesuksesan Pemilu, Pemkot Bandung Siapkan Tim Khusus Monitoring

  Jumat, 12 April 2019   M. Naufal Hafiz
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah). (Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menyiapkan tim khusus monitoring untuk kelancaran Pemilu 2019. Tim ini akan terjun ke lapangan pada hari pencoblosan, Rabu (17/4/2019).

Kita akan bentuk tim monitoring pada saat hari H,‎ kata Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bandung Asep Saeful Gufron‎, Jumat (12/4/2019), seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

Asep ‎menjelaskan, tim khusus ini akan terdiri atas tiga kelompok. Pergerakan tim akan berdasarkan wilayah, yakni area timur, tengah, dan barat Kota Bandung.

Dalam setiap tim tersebut, sambung Asep, akan mengikuti Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama Wakil Wali Kota Yana Mulyana ‎dan Sekretaris Daerah Ema Sumarna, beserta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk pemantau pelaksanaan Pemilu.

Nanti ada tim untuk wilayah tengah, barat, dan timur. Nanti dibagi Pak Wali, Pak Wakil, Pak Sekda, dan beserta jajarannya nanti di tingkat SKPD juga dilibatkan, bebernya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menegaskan, akan terus memantau pelaksanaan Pemilu hingga hari pencoblosan. Pemkot Bandung akan terus memantau kesiapan penyelenggaranaan Pilpres dan Pileg.

Yana mengatakan, penyelenggaraan pemilu memang jadi kewenangan KPU didampingi Bawaslu. Namun, Pemkot Bandung hadir untuk mendukung kesuksesan Pileg dan Pilpres 2019.

Insyaallah semua sudah siap menghadapi 17 April. Tapi kita akan tetap memantau terus bersama teman-teman KPU. Sekecil apa pun permasalahannya, kita tangani bersama,‎ kata Yana.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar