Yamaha Lexi

Radovic Tidak Suka Ada Perlakuan Khusus untuk Pemain yang Dianggap Bintang

  Jumat, 12 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Miljan Radovic. (Eneng Reni/ayobandung)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Dalam skema kepelatihan Persib musim ini, Miljan Radovic mengaku tak ingin timnya bergantung kepada beberapa pemain saja. Radovic justru menyebut ingin membangun tim berdasarkan kerja sama.

Pelatih asal Montenegro itu menegaskan bakal memperlakukan semua pemain sama dan tak ada perlakukan bak pemain bintang. Ia menjelaskan tidak ingin ada pemain yang cepat puas dengan pencapaiannya. 

AYO BACA : Ini 2 Tim Terberat bagi Persib versi Abdul Aziz di Liga 1 2019

"Tidak ada, saya tidak suka kalau mereka (pemain) pikir, mereka adalah pemain bintang," ungkap Radovic usai memimpin sesi latihan di Saraga ITB, Jumat (12/4/2019).

Apalagi Radovic juga menyebut, setiap tim besar harus konsentrasi untuk mengembangkan seluruh talenta para pemainnya, termasuk Persib Bandung. Bahkan tidak hanya klub, beberapa kompetisi elite dunia melakukan hal yang sama lantaran perkembangan talenta muda penting untuk masa depan sepak bola.  

AYO BACA : Radovic Ingin Bentuk Pengembangan Talenta Muda Persib

Oleh karenanya, pelatih berusia 43 tahun itu mengaku punya rencana untuk mengembangkan talenta masa depan Persib Bandung. Salah satunya, setiap pemain khususnya talenta muda harus memiliki banyak jam terbang, berlatih, dan menyerap ilmu dan pengalaman dari para seniornya sebagai proses belajar. 

Bukan hanya itu, Radovic pun tak segan melepaskan pemain mudanya untuk memberi jam terbang lebih banyak. Meski regulasi kompetisi Liga 1 tidak menyebutkan kewajiban tim untuk memainkannya.

"Kalau (pemain) muda, berpengalaman, middle, ada. Kamu akan lihat ada berapa pemain muda, pengalaman, middle. (Pemain) ini semua akan berkompetisi, karena semua tim-tim harus ada mix pemain," lanjutnya.

Kendati demikian, pelatih berusia 43 tahun itu berjanji tidak akan memperlakukan pemain sebagai seorang bintang. Radovic menegaskan semua pemain memiliki porsi yang sama untuk berkembang. Radovic menyebut, siapa yang kerja keras dan punya kualitas, maka dia akan menjadi awak skuat Pangeran Biru.

"Tidak ada pemain bintang di Persib, semua sama. Semua harus kerja keras untuk kompetisi. Karena nanti siapa punya quality, maka dia yang bermain. Apalagi kalau pemain muda punya kualitas, main," ujar Radovic. 
 

AYO BACA : Liga 1 2019 Kembali Tanpa VAR, Ini Respons Miljan Radovic

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar