Yamaha NMax

Radovic Ingin Bentuk Pengembangan Talenta Muda Persib

  Jumat, 12 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung musim ini punya banyak talenta pemain muda berbakat. Semisal 12 pemain muda Persib di Bawah 23 tahun seperti M. Aqil Savik, Puja Abdillah, Syafril Lestaluhu, Indra Mustafa, Zalnando, Agung Mulyadi, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan, Billy Keraf, Gian Zola, M. Wildan Ramdhani, dan Muchlis Hadi Ning S.

Tak lupa, dua pemain lainnya yang berusia 23 tahun yakni Henhen Herdiana dan Febri Haryadi. Namun untuk mengembangkan para bibit musa tersebut, Pelatih Miljan Radovic mengaku perlu proses dan tidak instan.

Menurutnya, ada proses yang harus dilalui para pemain muda agar matang berkompetisi. Saya bicara pemain muda di sini banyak talenta. Tapi pelan-pelan, mereka harus main dan latihan sama pemain berpengalaman, dan berlatih serius, ungkap Radovic usai memimpin latihan di Saraga ITB, Jumat (12/4/2019).

Pelatih asal Montenegro itu menyebut, setiap tim besar harus konsentrasi untuk mengembangkan pemain mudanya, termasuk Persib Bandung. Bahkan tidak hanya klub, beberapa kompetisi elite dunia melakukan hal yang sama lantaran penting untuk perkembangan potensi bibit muda dalam sepak bola.  

Selalu, karena semua tim besar harus pikir untuk pemain muda untuk musim depan sepak bola, sambungnya.

Alhasil pelatih berusia 43 tahun itu mengaku punya rencana untuk mengembangkan pemain muda Persib Bandung. Salah satunya, mereka harus banyak jam terbang, berlatih, dan menyerap ilmu dan pengalaman dari para seniornya di tim sebagai proses belajar. 

Karena saya selalu bicara tidak ada pemain muda atau tua, yang ada hanya kualitas, pemain bagus atau tidak bagus, ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar