Yamaha Lexi

Kafe-kafe Baru Ini Siap Ramaikan Jagat Kuliner Bandung

  Jumat, 12 April 2019   Fira Nursyabani
190 Coffee Culture. (Fathia Uqimul Haq/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Wisata kuliner telah menjadi hal yang wajib saat mengunjungi Kota Bandung. Tempat-tempat nongkrong, seperti kedai, kafe, atau restoran, terus bermunculan dan siap ikut meramaikan dunia perkulineran di Kota Bandung.

Pada 2019 ini, ada beberapa kafe baru yang menyediakan menu menarik serta desain interior yang unik dan instagramable untuk diunggah di media sosial. Berikut ulasannya yang dirangkum oleh ayobandung.com.

1. 190 Coffee Culture

190 Coffee Culture atau yang biasa disebut One Ninety Coffee Culture ini baru dibuka pada awal 2019. Interiornya yang didominasi oleh warna coklat dari bahan kayu membuat suasana hangat dan mewah.

Terlihat meja bar yang didesain minimalis, detail atap yang rapi, hingga dedaunan hijau yang ditaruh di terali besi putih sebagai pemanis. Konsep yang dibuat untuk kafe ini adalah natural, namun tetap instagramable.

Hal yang menarik dari kafe ini adalah tempat duduknya yang menghadap langsung pemandangan ke Kota Bandung. Pengunjung bisa menikmati menu yang ditawarkan sambil merasakan sejuknya udara dan indahnya lansekap Bandung.

AYO BACA : 8 Kuliner di Bandung yang Bikin Ngiler dan Ketagihan

Lokasi: Jalan Peta, Bojongloa Kaler, Kota Bandung
Waktu buka: Selasa hingga Kamis pukul 11.00 sampai 21.00 WIB dan Jumat Hingga Minggu pada pukul 12.00 sampai 22.00

2.Tjarani Cafe

Tjarani Cafe yang dibuka pada Februari 2019 ini memiliki interior yang berkonsep minimalis dan futuristik. Berbeda dari kafe pada umumnya, Tjarani memberikan warna-warna pop seperti merah muda, kuning, dan biru di setiap sudut.

Konsep yang mereka sebut "Memphis" ini menjadi andalan supaya pengunjung bisa kerasan dan berlama-lama di kafe ini. Desain memphis biasanya memiliki ciri khas pola yang tak beraturan, bersifat geometris, mozaik, bahkan seperti kulit hewan. 

Lokasi: Jalan Bungur, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung
Waktu buka: Setiap hari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB

3. Spada Koffie

AYO BACA : 5 Soto Andalan Bandung di Mastarone

Bagi para pecinta kopi, Spada Koffie mungkin bisa jadi pilihan baru untuk menikmati legitnya minuman tersebut. Kedai baru ini memiliki konsep Vintage dan cocok untuk ber-swafoto.

Kedai difasilitasi dengan WiFi di tiga areanya, yakni area outdoor untuk smoking area, indoor untuk smoking area, dan indoor untuk non-smoking area.

Lokasi: Jalan Ternate No 5, Kota Bandung
Waktu buka: Setiap hari pukul 7.00 pagi sampai 22.00 malam
Rentang harga: Rp20.000-Rp70.000

4. The H Cafe

The H Cafe yang dibaca the Eight Cafe, merupakan kafe mewah yang menyajikan menu murah meriah. Kafe yang dibuka pada akhir tahun lalu ini berdesain retro dengan paduan industrial.

Menunya meski tak mahal, tetapi cukup lengkap, mulai dari makanan pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup. Suasananya juga semakin menyenangkan karena pengelola menyediakan beragam mainan seperti Uno, Lego, dan lainnya.

Lokasi: Jalan Lengkong Kecil No.64 Paledang, Lengkong, Kota Bandung.
Waktu buka: Minggu hingga Kamis pukul 10.00 WIB-22.00 WIB, Jumat hingga Sabtu pukul 10.00 WIB hingga 23.00.
Rentang harga: minuman mulai Rp9.000, makanan mulai Rp20.000

Yang mana yang menarik minat Anda?

AYO BACA : 7 Makanan Khas Bandung yang Hits dan Paling Dicari Wisatawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar