Yamaha Aerox

Uji Ketajaman Tim, Dado Sebut Persib Butuh Uji Coba Lawan Sepadan

  Kamis, 11 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG COM--Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar menilai sebenarnya Maung Bandung sudah matang dan siap turun di Liga 1 2019. 

Hanya, untuk lebih mematangkan skema bermain, skuat timnya membutuhkan beberapa kali uji coba melawan tim satu level. 

AYO BACA : Dado Ingin Persib Lebih Bersinar di Musim 2019 --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul Dado Ingin Persib Lebih Bersinar di Musim 2019, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/04/11/49447/dado-ingin-persib-lebih-bersinar-d

Hal ini menurut Dedi untuk menilai sejauh mana ketajaman dan taktik permainan pasukan Miljan Radovic itu.

"Pastinya kita ambil pelajaran dari tim selevel pas di Piala Presiden. Kita berharap sebelum liga bergulir kita dapat lawan sepadan dan kita bisa mengetahui sejauh mana (kekuatan) tim kita," ungkap Dedi usai berlatih di Saraga ITB, Kamis (11/4/2019).

AYO BACA : Dado Tak Khawatirkan Persaingan Ketat Lini Tengah Persib

Maklum, pasca terdepak dari fase grup Piala Presiden 2019, skuat Pangeran Biru sempat menggelar satu kali uji coba. Hanya saya dalam uji coba tersebut kekuatan Supardi cs tidak terlalu 'tertantang' lantaran melawan tim amatir, Ewako Batam FC. 

Alhasil meski telah melakukan satu kali laga uji coba, kualitas skuat Persib musim ini kata Dedi, belum terlihat. Hal ini lantaran lawan uji coba tersebut jauh berada di bawah Persib Bandung. 

"Jadi berharap sebelum di liga bisa ketemu tim selevel dulu. Biar gak kaget lah kalau nanti di liga," sambungnya.

Kendati begitu, pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku sejak mendapat kepastian jadwal kick off Liga 1 musim ini, skuat Maung Bandung menjadi lebih semangat menjalani latihan. Apalagi saat ini, semua pemain pun lanjut Dado, sudah dalam kondisi siap untuk turun dalam pertandingan.

"Secara persiapan pribadi saya juga sudah siap, dan kompetisi ini yang ditunggu tunggu sama pemain, termasuk saya. Dengan adanya kepastian jadwal juga tambah semangat bagi saya pribadi karena ini yang ditunggu tunggu," ujarnya.

AYO BACA : Dado: Selalu Ada yang Beda Kalau Latihan di Luar Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar