Yamaha NMax

Ingin Menambah Ilmu Keuangan, Kunjungi Perpustakaan Kampus Ini

  Kamis, 11 April 2019   Mildan Abdalloh
Peresmian BI Corner di Telkom University, Kamis (11/4/2019). (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM--Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat meresmikan tiga BI Corner di tiga Kampus di Bandung, Kamis (11/4/2019). BI Corner merupakan perpustakaan bantuan dari Bank Indonesia kepada pelbagai pihak.

Deputi Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat Sukarelawati Permana mengatakan BI Corner merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap perkembangan ekonomi masyrakat melalui literasi.

"Bank Indonesia kensen bagaimana meningkatkan literasi masyarakat, terutama dalam pemahaman finansial. Sehingga kami memberikan bantuan berupa BI Corner. Saat ini bantuan diberikan kepada Telkom University, Universitas Sangga Buana dan universitas Islam Bandung," tutur Sukarelawati selepas peresmian BI Corner di Telkom University, Kamis (11/4/2019).

AYO BACA : Genjot Minat Baca, BI Corner Bidik Pesantren

Karena ingin meningkatkan pengetahuan dalam bidang keuangan, buku yang terdapat dalam BI Corner sebagain besar bertema finansial. Setidaknya dalam setiap BI Corner terdapat 250 judul buku yang bisa dibaca.

Menurut Sukarelawati, sampai saat ini telah terdapat 11 BI Corner di sejumlah daerah, direncanakan tahun ini akan ditambah lagi 11 BI Corner di daerah-daerah lain.

"Tidak hanya di kampus atau sekolah, tapi di tempat lain juga, seperti pesantren dan kantor pemerintahan, juga tempat lainnya," katanya.

AYO BACA : Cerdaskan Bangsa, BI Jabar Resmikan BI Corner di Kabupaten Garut

Walaupun terdapat di perpustakaan kampus atau lembaga tertentu, namun buku yang terdapat dalam BI Corner bisa diakses oleh masyarakat umum.

Rektor Telkom University, Adiwidjaya mengatakan keberadaan BI Corner di kampusnya menjadi tambahan sarana belajar bagi mahasiswa, dosen termasuk masyrakat umum yang ingin belajar finansial.

"Ini akan sangat bermanfaat terutama untuk pertumbuhan ekonomi, baik mahasiswa, dosen, maupun masyarakat," ujarnya.

Dia mempersilahkan kepada masyrakat umum untuk datang dan membaca buku di BI Corner Telkom University.

Hal yang sama juga dikatakan Rektor Universitas Sangga Buana, Asep Effendi, dia mengatakan BI Corner akan menjadi suplemen pengetahuan bagi mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampusnya.

"Bisa menjadi referensi tambahan. Bahkan, bukan hanya memberi bantuan berupa sarana prasarana, BI juga menyatakan siap memberikan edukasi kepada mashasiswa, trkait perkembangan teknologi, regulasi, tata kelola keuangan, sampai pengawasan keuangan," tutupnya.

AYO BACA : BI Jabar Jalin Kerjasama dengan Tiga Universitas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar