Yamaha Aerox

Dado Tak Khawatirkan Persaingan Ketat Lini Tengah Persib

  Kamis, 11 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Persaingan lini tengah Persib Bandung musim ini akan berjalan ketat. Maklum dengan 31 pemain yang ada saat ini, tercatat sembilan pemain berposisi sebagai gelandang.

Melihat persaingan tersebut, salah satu gelandang Maung Bandung, Dedi Kusnandar mengaku tak khawatir. Dedi menilai, persaingan tersebut justru menjadi motivasi bagi dirinya untuk tampil lebih baik dalam latihan dan pertandingan.

AYO BACA : Dado: Selalu Ada yang Beda Kalau Latihan di Luar Bandung

Tiap tahun persaingan tim pasti ada. Saya pikir positif aja buat tim. Jadi memacu pribadi saya sendiri untuk bisa lebih lagi dan di dalam tim bisa lebih termotivasi lagi dalam persaingan tim. Jadi itu adalah hal yang wajar, ungkap Dedi usai menjalani sesi latihan di Saraga ITB, Kamis (11/4/2019).

Dibandingkan dengan musim lalu, menurut pemain asal Jatinongor Sumedang itu, dalam gaya kepelatihan Miljan Radovic skema bermain skuat Maung Bandung mengalami sedikit perbedaan. Praktis, tugas pemain tengah pun akan berbeda.

AYO BACA : Pulih Cedera, Dedi Kusnandar Nantikan Kepercayaan Miljan Radovic

Ya mungkin ada perbedaan dari tiap pelatih. Kalau di (kepelatihan) Radovic pengin berbeda dari formasi yang kemarin, jadi kita ikuti arahan pelatih, lanjutnya.

Meski demikian, menurut pemain yang karib disapa Dado itu, gaya penggunakan gelandang hampir sama dengan musim lalu yakni dengan menggunakan tiga gelandang. Hanya saja, Dado menilai perannya musim ini sedikit berbeda. Musim lalu, Dedi terbiasa lebih ke depan membantu penyerangan.

Mungkin lebih ke gelandang, jadi gak terlalu spesifik. Mungkin aga beda perannya, kan beda formasi, jadi belum spesifik harus apa, harus apa, ujarnya.

AYO BACA : Begini Persiapan Dedi Kusnandar Hadapi Persebaya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar