Yamaha NMax

Kampanye Nasional di Cirebon, AHY Ingatkan Program Sang Ayah

  Kamis, 11 April 2019   Erika Lia
AHY berorasi di depan massa pendukung Partai Demokrat saat kampanye nasional di GOR Stadion Bima, Kota Cirebon, Kamis (11/4/2019). (Erika Lia/ayobandung)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM--Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencoba 'menghidupkan' program-program 'warisan' sang ayah saat kampanye nasional di GOR Stadion Bima, Kota Cirebon, Kamis (11/4/2019). Empat belas program prioritas kembali dikenalkan.

Di hadapan para kader, relawan, simpatisan, maupun calon legislatif Partai Demokrat yang hadir, AHY mengingatkan kembali program-program yang pernah hadir di tengah masyarakat. Program-program itu diklaim pro rakyat, terutama masyarakat tak mampu, yang diketahui termasuk salah satu dari 14 program prioritas Partai Demokrat.

AYO BACA : Demokrat Kecewa, Azis Dianggap Tak Beretika

Ada program BLT, BOS, Beasiswa Bidik Misi, PKH, KUR, PNPM, Raskin, bantuan untuk lansia maupun penyandang disabilitas, sebutnya disambut seruan dukungan hadirin.

Dia sempat mengkritisi kebijakan pemerintah saat ini, terutama pada kebijakan sektor ekonomi yang membuat daya beli masyarakat turun. Harga kebutuhan pokok yang mahal, sedangkan penghasilan masyarakat yang tetap bahkan rendah, hingga lapangan pekerjaan yang sempit, dianggap sebagai kondisi yang memprihatinkan.

AYO BACA : Ini Strategi AHY Curi Hati Publik

Putra sulung mantan Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, sempat menanggapi positif pembangunan infrastruktur yang digenjot pemerintah saat ini. Hanya saja, dia mengingatkan, Negara harus pula membarenginya dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

AHY meyakinkan, Partai Demokrat yang mendukung pasangan capres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini akan mengusung perubahan untuk Indonesia. Dia menjanjikan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat.

Partai Demokrat punya 14 program prioritas yang pro rakyat, katanya.

Pada Pemilu 2019, partai bernomor 14 itu menargetkan penambahan kursi legislatif, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kota/kabupaten. AHY meyakini, perolehan suara di Cirebon akan bagus.

Saya punya optimisme, kami bisa menambah suara di sini (Cirebon), tegasnya.

AYO BACA : Ini Komentar SBY Soal Kampanye Prabowo-Sandi di GBK

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar