Yamaha Lexi

Ini Alasan ExxonMobil Sponsori Persib Selama Tiga Tahun

  Kamis, 11 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib resmi bekerja sama dengan ExxonMobil selama tiga tahun. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Persib resmi menjalin kerja sama selama tiga tahun dengan perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia ExxonMobil.

Vice President ExxonMobil Kamal Singh mengatakan, pihaknya tertarik bekerja sama dalam durasi cukup lama lantaran Persib merupakan ikon sepak bola di Jawa Barat.

Alhasil, untuk menjaring pasar yang lebih luas, mereka tidak ragu meneken kerja sama dengan salah satu klub yang mempunyai basis penggemar fanatik terbesar di Indonesia itu. 

“Alasan kita memilih Persib sebagai partner klub sepak bola pertama karena besarnya komunitas Persib di Jawa Barat. Persib menjadi simbol Jabar dan kita memilih Persib untuk sponsori,” ujarnya.

AYO BACA : Persib Perkenalkan Sponsor Musim Ini

Terpilihnya Persib oleh ExxonMobil tak lepas dari populernya olahraga sepak bola di Indonesia. Padahal selama ini, ExxonMobil lebih konsen pada olahraga autosport.

Klub Indonesia adalah yang pertama disponsori ExxonMobil di Asia Pasifik. Sebelumnya, induk perusahaan Exxon, Mobil, dan Esso di seluruh dunia itu hanya bermitra bersama klub NBA dan Formula 1.

Kini, usai genap 120 tahun keberadaan bisnis ExxonMobil di Indonesia, kerja sama ini adalah kali pertama ExxonMobil terjun mendukung klub sepak bola kepada Persib (dan sebelumnya Bali United).

"Kita sudah mempersiapkan ini sudah dari jauh hari dan sangat hati-hati. Alasan pertama ExxonMobil berkomitmen mendukung olahraga, kita mensponsori NBA dan Formula 1, tapi ini pertama kali kita sponsori klub sepak bola di Asia Pasifik dan kita sangat bangga untuk ini,” ungkap  Kamal saat pengenalan sponsor Persib, di Graha Persib, Kamis (11/4/2019).

Kamal menyebut, kerja sama ini diharapkan terus mendukung peningkatan prestasi Persib untuk memenangkan kompetisi sembari mengikuti tren yang ada. Adapun logo berupa MobilTM bakal dipampang di badan jersey Persib bagian depan.

AYO BACA : PT LIB Sulit Cari sponsor, Ini Kata Umuh Muchtar

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar