Yamaha Lexi

190 Coffee Culture, Kafe Anyar Menghadap Pemandangan Kota Bandung

  Kamis, 11 April 2019   Fathia Uqimul Haq
190 cafe merupakan kafe baru di daerah Jalan Peta. (Fathia Uqimul Haq/ayobandung.com)

BOJONGLOA KALER, AYOBANDUNG.COM -- Bisa dikatakan Kota Bandung menjadi rumahnya para pengusaha makanan. Kafe semakin menjamur di kota ini, mulai dari konsep interior minimalis, retro, industrial, alam, hingga futuristik, yang berlomba-lomba menjadi tempat yang disukai masyarakat. 

Tak terkecuali 190 Cafe yang disebut One Ninety Coffee Culture. Kafe yang dibuka pada awal 2019 ini meramaikan khazanah kuliner Bandung di daerah Jalan Peta, Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Kafe ini menjadi opsi anyar bagi penduduk kota yang tinggal di bagian kawasan Bandung Selatan menuju kawasan Bandung sebelah barat.

Interior yang didominasi oleh warna coklat dari bahan kayu membuat suasana hangat dan mewah. Meja bar yang didesain minimalis, detail atap yang rapi, hingga dedaunan hijau yang ditaruh di terali besi putih sebagai pemanis. Belum lagi tempat duduk yang disusun untuk sendiri atau berkelompok, Mereka dibuat tinggi seperti meja bar atau meja senyaman sofa. 

AYO BACA : Tjarani, Kafe Pertama Berkonsep Memphis dan Futuristik di Bandung

Ternyata, kafe ini didirikan oleh dua pemuda bernama Vincent (28) dan Hansen (24).  Vincent memaparkan konsep yang dibuat untuk kafe ini  adalah natural. Kesan tersebut hadir dari elemen kayu dan tanaman hijau.

Hal ini dibuat supaya pengunjung semakin nyaman dengan suasana ditambah sejuknya udara Kota Bandung. "Kami memiliki semangat  “green living” makanya material dan properti kafe dibuat berbahan kayu jati, warna-warna kayu, supaya terkesan alami," ujarnya, Rabu (10/4/2019). 

Di atapnya terdapat lampu gantung bercahaya kuning  dengan intensitas redup membuat suasana semakin hangat dan rumahan. Mereka sengaja membangun kesan kafe dengan suasana Bandung kehijauan.

AYO BACA : 5 Tips Foto Kuliner Modal Smartphone Agar Instagramable

"Secara keseluruhan kafe berukuran sekitar 52 meter dan dibagi menjadi dua area, yaitu indoor dan outdoor," paparnya. 

Pada area indoor menjadi area makan bebas rokok sedangkan outdoor area merokok dengam view menghadap pemandangan indah kota Bandung. Vincent sengaja menyuguhkan lanskap kota Bandung dari kafe ini supaya memberikan pengalaman berbeda dari yang lainnya.

Untuk menuju kafe ini, pengunjung bisa menaiki gedung komersil di lantai 4. Karena kafe ini terletak di sebuah gedung yang bersatu dengan toko komersil lainnya. 
190 Cafe buka dari Selasa hingga Kamis pukul 11.00  sampai 21.00 WIB. Sedangkan pada Jumat sampai Minggu mereka beroperasi mulai  pukul 12.00  sampai 22.00 WIB. 

"Tetapi di awal bulan April 2019 ini kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam," katanya.

AYO BACA : Kafe Unik di Bandung untuk Si Gemar Nongkrong

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar