Yamaha Lexi

5 Soto Andalan Bandung di Mastarone

  Rabu, 10 April 2019   Fathia Uqimul Haq
Mastarone Dapoernya Soto. (Fathia Uqimul Haq/Ayobandung.com)

Selamat datang di Jawa Barat,

Informasi ini dipersembahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Provinsi Jawa Barat.

Supported by: Ayo Media Network

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Tak perlu khawatir jika ingin berkuliner ria di Bandung. Selain menyediakan berbagai makanan yang jarang ditemui di kota-kota lain, Bandung biasanya menjadi trendsetter dalam dunia kuliner.

Selain kuliner khas Bandung, kuliner jenis lainnya pun banyak tersaji di kota kembang ini. Sebut saja soto betawi yang ternyata diminati pelanggan sejak 2004.

AYO BACA : Yuk Menikmati Gurihnya Soto Sedari

Gerai ini bernama Mastarone Dapoernya Soto. Pantas jika dikatakan dapurnya soto lantaran Mastarone menyuguhkan banyak soto yang sedikit berbeda dari gerai soto lainnya. Apalagi Mastarone meyajikan soto yang ikut tren kekinian di Bandung. Mulai dari soto geprek krispy dan soto taichan.

Lalu, apa sih 5 soto andalan Mastarone? Berikut ulasannya.

1. Soto Geprek Krispy

Cukup unik mendengar soto tapi geprek dan krispy. Ternyata Mastarone membuat ayam geprek yang disajikan dengan tahu tempe seperti biasa. Uniknya, kuah soto dipisah di satu mangkuk sebagai pelengkap soto geprek krispy ini. Kuah soto yang berbeda dari soto lainnya membuat soto unik ini banyak dicicipi pembeli. Karena soto khas Mastarone tidak menggunakan santan melainkan susu segar. Harganya cukup terjangkau yakni Rp26.000.

2. Soto Oseng

AYO BACA : Soto Madura Ini Bukan Aspal

Mastarone membuat soto tidak selalu menyatukan daging dalam semangkuk kuah. Daging yang dioseng dengan bumbu kecap, bawang bombay, dan cabai rawit membuat oseng sapi ini penuh rasa. Ia disebut soto karena disuguhkan dengan kuah soto andalan Mastarone. Sehingga pencinta kuliner bisa memakan soto oseng dengan kuah susu yang penuh dengan rempah-rempah pilihan. Harga soto oseng ini Rp28.000.

3. Soto Jeletot

Bandung pernah tren dengan konsep jeletot alias makanan dengan level pedas yang menggugah selera. Tak ingin ketinggalan, Mastarone menyuguhkan soto jeletot yang dibuat dari cabai domba dan rempah-rempah pilihan. Tak lupa kuah khasnya yang berasal dari susu murni sehingga membuat kuah ini berbeda dari yang lainnya. Di dalam semangkuk soto jeletot terdapat potongan kentang goreng, daging sapi, dan tomat. Jangan lupa untuk menaruh jeruk nipis supaya soto semakin nikmat. Soto jeletot dibanderol Rp25.000 saja.

4. Soto Taichan

Kalau kita kenal taichan adalah satai ayam putih dengan sambal pedas terpisah, lain bagi soto taichan ala Mastarone. Di sini, sang pemilik menyajikan daging ayam dengan proses taichan. Rasa bumbu taichan menyerap ke dalam daging ayam karena telah dimarinasi dengan rempah-rempah pilihan. Pencinta kuliner tak perlu sulit memakannya karena soto taichan ini tidak ditusuk seperti satai biasa. Kuah sotonya tetap terpisah dengan resep yang sudah pas sejak 2004. Harga soto ini Rp26.000.

5. Soto Betawi Campur Jeroan

Kabar baik bagi pencinta jeroan. Mastarone membuat sebuah menu soto betawi dengan isian jeroan. Seperti babat, paru, dan usus yang dicampur dengan kuah soto andalannya. Sama seperti soto pada umumnya, soto betawi campur jeroan ini pun dipadu dengan potongan daging sapi. Pencinta kuliner dapat menambah sambal sesuai selera dicampur acar jika perlu. Soto betawi campur jeroan ini dibanderol Rp22.000 saja.

AYO BACA : Kuliner Bandung: Mastarone, Dapoernya Soto Sejak 2004

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar