Yamaha NMax

Bek Menumpuk, Manajemen Persib Prioritaskan Berburu Striker

  Selasa, 09 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

UJUNGBERUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung belakangan kembali dikait-kaitkan dengan mantan bek tangguhnya, Achmad Jufriyanto. Apalagi Jupe, sapaan akrabnya, sedang bebas transfer setelah dilepas klub terdahulunya, Kuala Lumpur FA.

Di sisi lain, Manajer Persib Umuh Muchtar sempat mengakui sudah membangun komunikasi dengan Achmad Jufriyanto. Namun, hal itu kini ditepis Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono yang mengatakan, Persib kini tengah membutuhkan striker, bukan bek.

AYO BACA : Draf Jadwal Liga 1 Drilis, Siapa Lawan Persib di Laga Perdana?

"Belum, belum (ada kontrak dengan Achmad Jufriyanto). Pokoknya kita belum bisa bilang. Kan di lini belakang sudah banyak slotnya. Sekarang yang kita butuhkan justru striker," ungkap Kuswara usai mengunjungi SDN 106 Ajitunggal, Selasa (9/4/2019).

Melihat formasi lini belakang Persib, kehadiran Jupe bakal semakin membuat skuat kian gemuk. Saat ini, lini belakang Persib diisi lima pemain, yakni Bojan Malisic, Fabiano Beltrame, Saepulloh Maulana, Indra Mustafa, dan M. Al Amin Syukur Fisabillah yang sedang cedera.

AYO BACA : Manajemen Persib Kantongi Pemain Asia, Tapi Enggan Mengungkapnya

"Semua kebutuhan kan pelatih yang menentukan, tapi kita bisa lihat mana yang paling urgen.  Nah, yang paling urgen ini di striker untuk melengkapi Ezechiel," lanjut Kuswara.

Oleh karena itu, Kuswara akan segera berkoordinasi terkait pemain anyar dan yang akan dilepas dengan pelatih Miljan Radovic.

Dia meminta semua pihak bersabar menantikan finalisasi daftar skuat Maung Bandung musim ini.

"Saya kira pokoknya kita tunggu. Besok kita mau cek ke Radovic, koordinasi. Tentang jadwal liga, juga kita akan pastikan, apakah suratnya sudah masuk ke PT. Intinya, semua dalam keadaan siap. Maksud pemain yang siap ini, pemain yang memang sudah terikat kontrak dengan Persib," ujar Kuswara.

AYO BACA : Skuat Terlalu Gemuk, Persib Bakal Pinjamkan Pemain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar